Kanal

Lima Jenazah Dishalatkan Sekaligus, Sebulan Masjid Al Jihad Terima 21 Jenazah

Lima jenazah di salatkan di Masjid Al Jihad Banjarmasin, Jalan Cempaka Besar, Jumat. - Airul Syahrif

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terlihat lima keranda mayat dengan kain penutup warna hijau dan tulisan arab kuning keemasan.

Saat itu di Masjid Al Jihad Banjarmasin, Jalan Cempaka Besar, Banjarmasin Tengah telah diadakan salat jenazah bersama. Saat itu lima jenazah secara bersamaan langsung dishalatkan, Jumat (31/8/2018) setelah shalat Jumat.

Di masjid ini memang sering dilangsungkan shalat jenazah. Bahkan hingga enam jenazah sekaligus.

Baca: Skenario Terbaru CPNS 2018 - Twitter @BKNgoid Sebut Tak Ada Biaya & Jangan Cepat Percaya

"Sering di sini banyak gitu. Ada yang empat, lima, bahkan paling banyak itu pernah enam jenazah sekaligus kalau hari Jumat. Kalau setiap hari itu biasanya ada juga, satu atau dua jenazah," ungkap Suhrawardi, satu di antara tim yang memproses jenazah, saat ditemui banjarmasinpost.co.id seusai menguburkan jenazah, Jumat (31/8/2018) pukul 15.00 Wita.

Dijelaskannya bahwa di Masjid Al Jihad Banjarmasin menyediakan paket untuk mengurus jenazah hingga penguburan.

Baca: UPDATE Perolehan Medali Jelang Penutupan Asian Games 2018, Indonesia Pecahkan Rekor Asia Tenggara

"Di sini ada timnya untuk mengurus jenazah. Jadi ada paketnya. Mulai dari menjemput jenazah dari rumah duka, dimandikan di sini, dikafani, dishalatkan, sampai penguburan. Tempat penguburannya itu nanti terserah dari ahli baitnya. Jadi kalau banyak itu bisa mulai jam 9 pagi, yang pertama, kedua, dan seterusnya," ujarnya.

Sekretaris Pengurus Masjid Al Jihad Banjarmasin, Anang Hairil pun membenarkan bahwa pada hari Jumat lalu ada lima jenazah yang dishalatkan sekaligus.

"Dalam satu bulan itu rata-rata penyelenggaraan jenazah dimasjid al Jihad memandikan sampai dengan menshalatkan kurang lebih 21 jenazah," ungkapnya, Sabtu (1/9/2018) pagi.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer