Kanal

NEWSVIDEO: Rumahnya Direnovasi Bhabinkamtibmas, Nenek Siang Nyaris Pingsan Melihat Hasilnya

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Siang (55) warga Pulaulaut, Kotabaru, beberapa kali nyaris pingsan. Ia juga beberapa kali jatuh ke lantai karena kondisinya yang lemah, karena tidak sanggup menahan rasa haru menggelayuti perasaannya.

Janda, berusia parubaya ini pun sempat beberapa kali meneteskan air mata hingga membuat bola matanya berkaca-kaca.

Saking terharunya, Siang sempat beberapa kali menghentikan langkah kaki diiringi isak tangis kecil, saag menuju rumahnya yang baru selesai direnovasi Bhabinkamtibmas Polsek Pulaulaut Kotabaru, di lingkup Polres Kotabaru.

Isak tangis perasaan suka cita terus menggelayuti Siang, pun membuat warga ikut terbawa dalam suasana haru. Bahkan, ada di antara warga sempat dibuat berkaca-kaca menyaksikan keterharuan itu.

Baca: Hasil Vietnam vs Uni Emirates Arab, Drama Adu Penalti! UEA Raih Medali Perunggu Asian Games 2018

Kala itu, diiringi suara tangisan cukup keras, lagi-lagi Siang nyaris pingsan dan ambruk di lantai ketika menginjakan kakinya ke dalam rumahnya yang kondisi sudah sangat dilayak ditempati.

Tangannya pun menggetar ketika mengguting pita sebagai simbol rumah selesai direnovasi.

Siang tidak bisa berbicara banyak, kecuali hanya menangis. Sesekali menumpahkan perasaan harunya kepada seorang warga dan istri bhabinkamtibmas yang selalu mendampingi.

"Terima kasih banyak. Dan, sangat senang sekali," ucap Siang dengan suara terbata dan bola mata berkaca kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin.

Wajar perasaan suka cita menggelayuti Siang, selama belasan tahun hidup dan tinggal bersama di gubuk reyot berukuran lebih kurang 3x4 meter persegi. Tiba-tiba rumahnya berubah menjadi tempat tinggal yang sangat layak huni.

Baca: Jadwal Live SCTV Real Madrid vs Leganes Liga Spanyol Pekan 3 Malam Ini : Menunggu Aksi Mariano Diaz

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik bersyukur, program bedah rumah hasil karya inovatif Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu Bripka Indra Priyanto sukses dilaksanakan.

Ungkapan rasa syukur Iksan, tidak terlepas peran serta masyarakat sebagai donatur sehingga program bedah rumah berjalan sesuai harapan semua pihak.

Tidak lupa ungkapan terima kasih disampaikan Iksan, dihelat acara peresmian, kemarin yang juga dihadiri koramil kota, camat pulaulaut utara, lurah kotabaru hulu, babinsa, bhabinkamtimas serta warga jalan Wiramartas, RT 08, Kelurahan Kotabaru.(banjarmasinpost.co.id / Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer