Kanal

Peringati HUT Barsel Ke-59 Juga Digelar Kejuaraan Menembak Terbuka

Kejuaraan menembak memeriahkan HUT Barito Selatan ke 59. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ke 59 yang jatuh tanggal 21 September 2018 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Hingga, Minggu (2/9/2018) panitia Peringatan HUT Kabupaten Barito Selatan terus melakukan persiapan dalam menggelar berbagai lomba untuk kemeriahan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Kadis Kominfo Barsel, Hardin F Nusan, mengatakan, kegiatan untuk memeriahkan HUT Barsel memang cukup banyak bahkan hingga mencapai dua bulan sejak Agustus hingga September 2018, karena berbarengan dengan HUT RI ke 73.

Salah satu kegiatan olahraga yang digelar adalah lomba atau kejuaraan menembak untuk umum Piala Bupati Cup -I Barito Selatan tahun 2018, dengan membuka beberapa kelas.

Peserta kebanyakan yang mendaptar kebanyakan adalah anggota Perbakin Kalteng dan biaya pendaftaran dipatok oleh panitia sebesar Kelas Open Rp50.000 dan Kelas Lokal Barsel Rp20.000 .

Kelas open Air Rifle PCP/ Gas 3 Position 33 M, dan Air Rifle PCP / Gas Benchrest Target 25 M, selain itu juga ada kelas Lokal Barsel yakni Air Pump 3 Position 18 M (Visir), Air Rifle Pump 3 Position 25 M (Teleskop).

Kegiatannya dilakukan Sabtu (1/9/2018) hingga Minggu (2/9/2018) dengan hadiah yang disediakan oleh panitia antara lain, Juara I Tropy + uang Rp3.000.000 dan juara II Tropy dan uang Rp2.000.000 sedangkan juara III juga Tropy dengan uang Rp1.000.000.

Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, berharap dengan digelarnya kejuaraan menembak tersebut, bisa menyalurkan bakat menembak yang dimiliki anggota Perbakin serta untuk mencari bibit handal menghadapi kejuaraan berikutnya.

"Saya hanya berharap junjung tinggi sportifitas dalam kegiatan kejuaraan menembak tersebut dan berupayalah maksimal dalam meraih prestasi,"ujarnya. (*/aol)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer