Kanal

Spot Pemancingan Baru di HSU Ini Sangat Pas Bagi Mancing Mania

Lokasi pemacingan baru di Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan. - Reni Kurnia Wati

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Memancing saat ini bukan semata untuk mendapatkan ikan guna memenuhi kebutuhan makan, melainkan menjadi sebuah hobi yang diminati dari berbagai golongan masyarakat.

Dari yang hanya sekedar hobi untuk menghabiskan waktu luang hingga yang bersedia merogoh kocek jutaan untuk perlengkapan memancing.

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki banyak wilayah perairan, pasalnya sebagian besar merupakan daerah rawa. Tak heran jika terdapat banyak spot memancing yang terkenal dengan banyak ikan.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

Dan saat ini terdapat daerah rawa yang telah dibersihkan dari tanaman liar agar menjadi danau buatan yang cocok untuk berwisata.

Sehingga pemancing ikan jga bisa menikmati pemandangan yang indah.

Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan menyulap hamparan rawa penuh tanaman menjadi seperti pulau buatan dengan pemandangan yang indah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Italia 2018 Sirkuit Misano - Memori Valentino Rossi

Lokasinya tak jauh dari kantor desa dan telah dilengkapi dengan titian panjang.

Aparat desa telah membersihkan lahan rawa menggunakan alat berat dan dilaksanakan oleh warga, program ini dilakukan atas kesepakatan dari hasil musyawarah dengan masyarakat.

Danau yang awalnya penuh dengan tanaman liat seperti gulma dan eceng gondok kini menjadi spot favorit bagi sebagian warga.

Baca: Pasang CCTV di Rumah, Polisi Ini Syok Lihat Tingkah Anaknya, Menjadi Maniak Seks

Kepala Desa Pulau Tambak Djupri H Abdul Hamid mengatakan pembersihan lahan rawa yang menyerupai danau tersebut dilaksanakan oleh warga dalam waktu 60 hari, setelah dibersihkan danau terlihat bersih dan airnya juga menjadi jernih.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer