Kanal

Harga Elpiji 3 Kg Rp 40 Ribu, Stok Langka, Pertamina Tolong, Ini Bagaimana?

Warga antre gas elpiji 3 kg. - banjarmasinpost.co.id/aya sugianto

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARITOKUALA - Kepada yang terhormat pemerintah (Pertamina) dan pihak terkait terutama kepolisian daerah Kalsel. Saya hendak bertanya, sampai kapan gas langka seperti ini, mahal hingga Rp 40 ribu.

Kami warga Handilbakti Semangatdalam, Batola, sudah dua mingguan ini gas elpiji subsidi langka. Tolong Pertamina ini gimana. Pak polisi tolong tangkap bila ada oknum yang bermain curang, terima kasih.
085251705186

TANGGAPAN:
TERKAIT pendistribusian elpiji di Pangkalan, bahwa pendistribusian dilakukan dengan mekanisme Distribusi Tepat Sasaran di mana 1 orang hanya dapat melakukan pembelian maksimal 2 tabung untuk meminimalkan adanya permainan antara pangkalan dan pengecer.

Bahkan ada beberapa lokasi sudah menggunakan sistem kupon dalam pendistribusiannya, namun apabila memang ada bukti bahwa pangkalan lebih mengutamakan pengecer mohon diinfokan ke kami supaya dapat kami lakukan pengecekan.

Selain itu saat ini sudah kami siapkan penambahan suplai elpiji sebanyak 65.520 tabung untuk Kalimantan Selatan di awal bulan September 2018, dimana nanti akan didistribusikan dengan sistem operasi pasar bekerjasama dengan pihak kecamatan maupun kelurahan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih.

YUDI NUGRAHA
Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Inilah Sosok Pria Sulawesi yang Hanyut Sampai ke Jepang, Makan Ikan Mentah dan Sempat Diserang Hiu

Berita Populer