Kanal

Sambil Rawat Anak, Anjing Betina di Kebun Binatang China Susui Anak Singa, Harimau, dan Hyena

Induk anjing di China merawat anak singa, harimau hingga hyena. - Capture/Youtube

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEIJING - Seekor anjing betina di kebun binatang China merawat dan menyusui anak-anak singa, harimau hingga Hyena sambil merawat anak kandunya sendiri.

Kejadian di China ini seolah membuktikan bahwa kasih sayang tidak mengenal perbedaan jenis dan spesies.

Dilansir dari Kompas.com, Anjing betina golden retriever di Kebun Binatang Beijing Wildlife Park ini merawat dan menyusui anak-anak singa, harimau putih, harimau Siberia, dan hyena.

Anak-anak harimau itu berusia sekitar dua bulan. Walau demikian, anjing itu juga merawat anak-anak kandungnya.

Anjing itu menjadi induk pengganti bagi anak-anak binatang buas tersebut setelah mereka ditinggalkan atau tidak dirawat oleh induk asli mereka.

Baca: Bawaslu Meloloskan, KPU Tetap Coret Bakal Caleg Mantan Koruptor dengan Alasan Ini

Baca: Sebut Ada Ancaman, Ustadz Abdul Somad Pilih Batalkan Jadwal Ceramahnya di Pulau Jawa

Menurut pengelola kebun binatang, bukan hal yang aneh saat anak-anak singa dan harimau dibesarkan bersama dalam satu tempat.

Bahkan kebun binatang China itu sebelumnya juga sempat membesarkan anak singa, harimau dan anjing bersama-sama selama empat tahun.

Akan tetapi, memiliki lima spesies binatang yang berbeda dibesarkan bersama dalam satu kandang oleh seekor anjing betina tetaplah hal yang luar biasa.

Pihak kebun binatang semula berencana memisahkan anak-anak hewan yang berbeda itu seiring dengan pertumbuhan mereka. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan mereka akan dibiarkan terus tinggal bersama selama hubungan mereka positif.

"Pertama kali kami menempatkan anak harimau putih untuk menyusu pada induk anjing," kata staf kebung binatang, Wang Shuo, dilansir dari Metro.co.uk, Senin (3/9/2018).

"Setelahnya satu demi satu anak binatang lainnya ditambahkan, mulai dari harimau Siberia, singa Afrika, dan terakhir anak hyena," tambahnya.

Baca: 1 Muharram 1440 H, Bagaimana Umat Muslim Harusnya Menyambut Tahun Baru Islam

Baca: Kagetnya Anies Baswedan Saat Kunjungi Jonatan Christie karena Lihat Kondisi Rumahnya

Kombinasi anak-anak binatang berbeda spesies yang tinggal bersama dan dirawat seekor induk anjing betina itu pun menjadi tontonan tersendiri bagi pengunjung kebun binatang.

"Saya berpikir itu sangat luar biasa. Saya mengira jika anak-anak binatang yang berbeda disatukan mereka akan bertengkar satu sama lain, namun ternyata mereka bisa bermain dan tumbuh bersama dalam harmoni," kata salah seorang pengunjung kebun binatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anjing Betina di Kebun Binatang China Rawat Anak Singa, Harimau, dan Hyena"

(Penulis : Agni Vidya Perdana/KOMPAS)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer