Kanal

Dinas Kominfo Batola Pasang CCTV di Lokasi HPS Jejangkit, Bisa Zoom Sejauh Satu Kilometer

Sekretaris Kominfo Kabupaten Batola, Ichwan Hakim - banjarmasinpost.co.id/edi nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Kominfo Kabupaten Batola merencanakan akan membangun Closed Circuit Television (CCTV) yang bisa zoom mencapai 1 kilometer sehingga nanti semua kegiatan di kawasan lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) Nasional tahun 2018 di Desa Jejangkit Muara, bisa terlihat jelas.

“Yaa dalam waktu dekat, akan kita pasang CCTC di Desa Jejangkit yang bisa dizoom hingga satu kilomenter,” kata Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Batola, Ichwan Hakim, Selasa (4/9/18).

Menurut Ichwan, pemasangan CCTV yang bisa dizom sampai satu kilometer ini untuk mempermudah pengamatan semua kegiatan berkaitan dengan HPS. Selain itu, juga akan mempermudah laporan kondisi terkini di HPS.

“Mudah-mudahan rencana pemasangan CCTV ini bisa segera terealisasi,” katanya.

Baca: Pernyataan Menag Lukman Hakim Soal Ustadz Abdul Somad yang Batal Ceramah karena Dugaan Intimidasi

Baca: Menikah dengan Habib Usman, Ternyata Kartika Putri Sudah Punya Anak, Lihat Foto-fotonya

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

Sebelumnya, Kabupaten Baritokuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXVIII pada pertengahan Oktober 2018 nanti.

Puncak peringatan berisi beragam kegiatan dan pameran yang diikuti ratusan stand mulai dari kementerian/lembaga, BUMN, pemerintah daerah, organisasi dan lainnya.

Bahkan kabarnya, puncak peringatan HPS kali ini akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pemkab Batola memilih lokasi lahan pertanian di Desa Sungairasau Kecamatan Cerbon sebagai tempat kegiatan.

Sebagai langkah persiapan, hingga saat ini sudah beberapa kali dilakukan pertemuan dengan pihak kementerian. Selasa (27/2/2018) kemarIn, kembali dilangsungkan pertemuan di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola. 

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer