Kanal

Kantor Desa Panggung Siapkan Lokasi Operasi Pasar Elpiji Bersubsidi, Harga Rp 19 Ribu

Antrean warga membeli elpiji bersubsidi di depan Gang Mawar, Jalan Nasional Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (4/9/2018). - banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Operasi Pasar Elpiji Bersubsidi akan dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintahan Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Jumat (7/9/2018).

Informasi itu dikatakan Sekretaris Desa Panggung, Suparmin saat dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (4/9/2018).

Menurut Suparmin, selama ini memang tidak ada keluhan terkait kelangkaan atau harga elpiji yang melambung dari warga Desa Panggung.

"Saya memang tidak antre di pangkalan karena membeli, istilahnya tukar tabung dengan warga yang antre. Saya juga tidak enak aparat desa terlihat antre apa kata warga," katanya.

Menurut Suparmin, sekitar 280 tabung gas elipiji bersubsidi akan dijual di halaman Kantor Desa Panggung dengan harga Rp 19.000 per tabung isi tiga kilogram.

Muhyar, warga Dusun Jayau Desa Ambungan mengaku harga elpiji di tingkat pengecer dijual Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu.

"Harga tinggi itu katanya karena langka. Di Desa Ambungan ini tidak ada pangkalan seperti di Desa Panggung.

Saya terpaksa beli di pengecer. Kalau dapat syukur kalau tidak sudah siap dapur kayu bakar di rumah," katanya.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, setiap Selasa terjadi antrean pembelian gas elpiji di depan Gang Mawar Desa Panggung di satu pangkalan.

Bahkan, antrean pembeli gas mensubsidi itu sejak pukul 05.00 Wita karena harga belinya lebih murah dari pengecer hanya Rp 20 ribu. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer