Kanal

Perajin Sasirangan Desa Martadah Baru Andalkan Motif Kijang dan Anggrek Bulan

Tiga kader PKK yang juga perajin Sasirangan Desa Martadah Baru memperlihatkan motif khas asal Tanahlaut, Selasa (4/9/2018). - banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kegiatan tim verifikasi lapangan PKK Pusat terkait lomba tertib adiministrasi PKK di Desa Martadah Baru, dimaksimalkan perajin Sasirangan.

Hasil karya pengrajin Sasirangan dijejer di atas meja untuk dipamerkan sekaligus didagangkan dalam ajang tersebut, Selasa (4/9/2018).

Berbagai motif dibuat pengrajin, dari bentuk gegetas, bunga Teratai, Kijang Mas dan bunga Anggrek dan Anggrek Bulan

Namun motif yang membuat perajin Sasirangan Desa Martadah Baru juara lomba desain se Kalsel belum lama ini adalah motif Kijang Mas.

Baca: Menikah dengan Habib Usman, Ternyata Kartika Putri Sudah Punya Anak, Lihat Foto-fotonya

Baca: Pernyataan Menag Lukman Hakim Soal Ustadz Abdul Somad yang Batal Ceramah karena Dugaan Intimidasi

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

Kepala Desa Martadah Baru, Slamet Prayitno menegaskan motif andalan Sasirangan jimpitan khas Tanahlaut adalah Kijang dan Anggrek Bulan.

Ini sekaligus mengklarifikasi tulisan reporter Banjarmasinpost.co.id, bahwa motif Sasirangan khas Tanahlaut adalah kijang mas dan bunga Teratai.

"Yang benar itu motif khas asal Tanahlaut adalah Kijang dan bunga Anggrek Bulan," katanya.

Desa Martadah Baru berada di wilayah Kecamatan Tambangulang, letaknya diujung dan paling jauh desa dari ibukota Kabupaten Tanahlaut.

Slamet Prayitno mengaku jika kegiatan pendiatribusian kotak suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut, 27 Juni 2018 lalu, paling akhir pasti Desa Martadah Baru dibanding desa lainnya di Kecamatan Tambangulang. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer