Kanal

Sindiran Prabowo Soal Utang Negara Dijawab Jusuf Kalla dengan Santai, JK : Yang Penting Bisa Bayar

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam. - (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sindiran Prabowo Soal Utang Negara Dijawab Jusuf Kalla dengan Santai, JK : Yang Penting Bisa Bayar.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut utang RI naik Rp 1 triliun setiap hari.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjawabnya dengan santai.

Baca: Dollar Hari Ini Dekati Rp 15.000, Rupiah Anjlok Disebut Terendah Sejak Krisis Ekonomi Tahun 1998

Sebelumnya, dalam video di akun Facebook pribadinya, Prabowo menyampaikan pidato di acara bedah buku Pandangan Stategis Prabowo Subianto: Paradoks Indonesia.

Dalam keterangan video itu, disebutkan bahwa pidato disampaikan di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada 1 September 2018.

Pada videonya itu, Prabowo menyampaikan berbagai hal. Termasuk kritik kepada pemerintah atas jumlah utang yang terus bertambah.

"Saudara-saudara utang pemerintahan kita naik terus. Sekarang hitungan naiknya adalah Rp 1 triliun tiap hari. Ada yang mengatakan utang banyak enggak menjadi masalah, tetapi para ahli yang mengerti tahu bahwa ini utang ini mengancam kedaulatan negara kita," kata Prabowo.

Baca: Roy Suryo Dapat Surat Tagihan dari Kemenpora, Belum Kembalikan 3.226 Item Aset Saat Jabat Menpora

Adapun Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, persoalan utang bukan sekedar besaran, namun juga kemampuan membayarnya. Hal itu disampaikan oleh Kalla saat ditanya ihwal

"Jadi bukan soal Rp 1 trilliun, mampu kita bayar tidak? Sama dengan perusahaan. Oleh karena itu maka sekarang ini ya kita mampu membayarnya," ujarnya di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Kalla mengatakan, pemerintah tidak menghitung pertumbuhan jumlah utang per hari, namun perhitungan itu dilakukan per tahun.

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer