Kanal

Jemaah Haji HST Berkurang Satu, PPIH Minta Tetap Menjalin Silaturahim

Jemaah haji HST yang telah selesai melaksanakan ibadah haji dan kembali ke kampung halaman dengan selamat, Senin (3/8/2018). - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah kembali dengan selamat pada Senim, 3 September 2018 lalu.

Meski demikian, Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Hulu Sungai Tengah, meminta antar para haji dan hajjah yang berhaji tahun ini, tetap menjalin silaturahim dan memupuk persaudaraan. Apalagi, mereka telah berjuang melaksanakan ibadah wajib ummat Islam tersebut, dengan segala suka dukanya.

Sekretaris PPIH Kalsel, H Muslim, Rabu (5/9/2018) mengatakan, jemaah haji HST dengan kelompok terbang BDJ 03 yang merupakan gabungan dengan Banjarmasin dengan total 320 orangtiba di Banjarmasin tia Senin pukul 01.30 Wita, disambut Kepala Kemenag Kota Banjarmasin dan Asisten II , Pemkab HST H Pandiansyah, Kabag Kesra HST dan Kabid PHU Kemenag Kalsel dan beberapa petugas dariKemenag HST.

Baca: Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kaltrabu, Tak Ada Amalan yang Tertinggal

“Rombongan dengan nomor penerbangan GA 8203 tiba dengan selamat di Bandara Syamsudin Noor. Selanjutnya, diangkut ke Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin untuk mengikuti proses penerimaan jamaah oleh PPIH Debarkasi Banjarmasin dengan menggunakan 12 unit bus. Terdiri Jemaah haji HST, 294 orang , 17 jemaah haji Banjarmasin, TPHD 3 orang dan petugas kloter 5 orang,” kata Mursalin.

Baca: Jokowi Diminta Mundur Jadi Presiden RI Karena Nilai Tukar (kurs) Rupiah Melemah, Ini Alasannya

Jemaah haji HST yang awal berangkat 302 orang menjadi 301 orang.

Berkurang satu orang, karena meninggal dunia di Rumah Sakit Al Noor Mekkahatas nama Aminuddin Muksarun Hamimuddin (65) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Rt 10/05 Benawa Tengah.

Baca: BKN Tegaskan Seleksi Penerimaan CPNS 2018 Belum Dibuka dan Mengimbau ini ke Warga

Muslim pun menyampaikan, agar para jemaah yang telah pulang dan selesai melaknakan ibadah di Tanah Suci tersebut tetap menjaga kesehatan.

“Saran saya, tetap menjalin silaturahim antar jamaah. Jadikan momen ini menjadi uswatun hasanah antar jamaah haji ," imbaunya.

Mewakili Plt Bupati HST, Asisten II Bidang Administrasi PembangunanPemkab HST Pandiansyah mendoakan, semua jemaah haji HST menjadi haji mabrur.

Kedepan, kata Pandiansyah, fasilitas untuk jemaah haji terus ditingkatkan PemkabHST, mulai makanan selama di asrama haji, hingga armada bus dari Barabai ke Asrama. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer