Kanal

Nilai Rupiah Melemah, Banyak yang Menjual Simpanan Dolar

Suasana transaksi di Money Changer PT Haji La Tunrung, Rabu (5/9/2018) pukul 14.58 Wita - banjarmasinpost.co.id/maulana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kurs Rupiah terhadap mata uang Dolar Amerika terus melemah, sedangkan aktivitas transaksi penukaran mata uang atau money changer di Banjarmasin masih seperti biasa.

Seperti halnya di Money Changer PT Riyal Valasindo Utama, di Jalan Mayjend Sutoyo S Banjarmasin, transaksi penjualan atau pembelian bisa dibilang stabil.

Dijelaskan petugas Money Change PT Riyal Valasindo Utama, Yusna, transaksi penukaran uang di tempatnya masih stabil.

"Kalau penukaran masih seperti biasanya, sekitar 30 orang perharinya, tapi kalau jual beli emas cenderung turun, karena kalau mau beli menunggu turun, dan kalau jual memperkirakan mungkin naik lagi," kata Yusna

Baca: Daniel Mananta Jadi Ahok dalam A Man Called Ahok, sang Mantan Gubernur DKI Jakarta Tuliskan Ini

Ia melanjutkan, penukaran rupiah masih seperti biasa tidak ada kenaikan atau penurunan rata-rata perhari sekitar 5 ribu USD aktivitas jual beli.

"Kurs terhadap mata uang Paman Sam untuk hari Rabu (5/9/2018) pukul 14.40 Wita, jual Rp 15.100 dan kurs beli Rp 14.900. Sedangkan dolar Singapura jual Rp 10.900 beli Rp 10.700," terangnya.

Yusna melanjutkan terhitung sejak kemarin dan hari ini nilai kurs dolar Amerika terhadap rupiah meningkat lebih dari 100 poin.

Baca: Siapakah Habib Usman bin Yahya Menikahi Kartika Putri, Lihat 5 Faktanya, Terkait Raffi Ahmad

Ia menambahkan dalam sehari rata-rata yang melakukan transaksi di tempatnya antara 20 sampai 30 orang.

Berbeda dengan di Money Changer PT Riyal Valasindo Utama, transaksi di PT Haji La Tunrung cenderung banyak yang menjual dolarnya.

Dijelaskan Karyawati PT Haji La Tunrung, Jumriani, transaksi lebih banyak yang menjual karena nilai dolar terhadap rupiah naik.

Halaman
12
Penulis: M Maulana
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer