Kanal

Para Pejabat Tidur di Rumah Warga, Bawa Alat Tidur Sendiri

Rakor di wisata cekdam tayub Desa Madang, Kecamatan Padang Batung. - banjarmasinpost.co.id/aprianto

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk bulan ini terasa berbeda dibanding dengan rakor-rakor sebelumnya yang sudah dilaksanakan.

Untuk pertama kalinya, rakor dilaksanakan di alam terbuka dengan adanya berbagai kegiatan pelayanan gratis yang dilakukan pemerintah kabupaten HSS kepada masyarakatnya.

Kegiatan rakor dilaksanakan di Cekdam Tayub Desa Madang Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS, Rabu, (5/9) sore.

Baca: Siapakah Habib Usman bin Yahya Menikahi Kartika Putri, Lihat 5 Faktanya, Terkait Raffi Ahmad

Sebelum kegiatan rakor, pagi hari hingga siang dilaksanakan kegiatan pelayanan gratis kepada masyarakat setempat dan warga desa lainnya di wilayah Kecamatan Padang Batung.

Tidak hanya itu, kegiatan rakor juga dilakukan salat fardhu berjamaah, tausiyah agama hingga kesenian hiburan rakyat pada malam hari.

Khusus kegiatan rakor ini, semua pejabat harus bermalam di rumah warga dengan fasilitas tidur dan makan membawa sendiri.

Baca: Daniel Mananta Jadi Ahok dalam A Man Called Ahok, sang Mantan Gubernur DKI Jakarta Tuliskan Ini

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan peralatan tidur yang dibawa dikatakannya juga harus baru dan nantinya peralatan tidur itu ditinggal untuk diberikan kepada pemilik rumah.

"Makan juga harus membawa sendiri dan tidak boleh merepotkan pemilik rumah. Saat makan juga harus makan bersama dengan pemilik rumah. Kalau perlu makanan yang dibawa harus yang enak-enak," katanya.

Besok paginya, Kamis, (6/9), akan dilakukan gotong royong membersihkan wisata Cekdam Tayub dan desa Madang.

"Dengan menginap di rumah warga diharapkan para pejabat bisa secara langsung mengetahui kondisi masyarakatnya. Tidak hanya sekadar laporan dari staf atau bawahannya," katanya.

Baca: Sempat Dikabarkan Putus, Hilda Vitria Khan Temani Billy Syahputra di Rumah Sakit

Tidak hanya itu, dengan turun langsung dan menginap di desa, para pejabat bisa menyerap dan mendengar aspirasi dari masyarakat secara langsung.

Sehingga nantinya, kebijakan atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab HSS melalui SKPD terkait bisa tepat sasaran dan mensejahterakan masyarakat.

Kegiatan ini, ditegaskan Dahnial juga sebagai bentuk dukungan dengan program Pemprov Kalsel yakni Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer