Kanal

Postingan Ini Bikin Haru, Timnas U-16 Indonesia: Kenapa Kita Tak Diundang ke Istana, Coach?

Capture Timnas U-16 Indonesia - instagram.com/@coachfakhri

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah pertanyaan yang cukup menyentuh hati dan terkesan menggugat, diutarakan seluruh penggawa Timnas U-16 Indonesia lewat Instagram sang pelatih Fakhri Husani @CoachFakhri membuat sang pelatih kebingungan harus menjawab apa.

"Kenapa kita tak diundang ke Istana, Coach?", demikian bunyi pertanyaan lugu para pemain Timnas U-16 yang diposting @coachfakhri dengan latar belakang foto saat Timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018. 

Sejak diposting @coachfakhri, tujuh jam lalu, postingan ini telah mendapat 25.190 like dan ribuan komentar.

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini pun mengaku bingung harus menjawab apa, pertanyaan para anak asuhnya tersebut.

"Pertanyaan sederhana dan lugu dari pemain Timnas U16, namun sulit bagi saya untuk mencari jawabannya..." tulis @ coachfakhri

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNCTV Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 Indonesia vs Iran

Baca: Jadwal Lengkap & Siaran Langsung RCTI Liga Champion 2018/2019, Messi : Real Madrid Menurun

Timnas Indonesia kali pertama menjadi jawara di pentas Piala AFF U-16 sepanjang sejarah. Pasukan Fakhri Husaini merebut gelar edisi 2018 setelah mengalahkan Thailand 4-3 (1-1) lewat adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Kemenangan itu disambut gembira berbagai lapisan masyarakat, termasuk Jokowi. Presiden ikut memberikan ucapan melalui akun Twitternya.  

"Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selamat kepada pemain dan pelatih," kata Jokowi lewat akun twitternya. 

Tak ada undangan ke istana negara dari Presiden RI untuk para pemain Timnas U-16 yang juga telah mencetak sejarah mengharumkan Indonesia setelah menjuarai Piala AFF U16 2018.

Beda dengan para pahlawan di Asian Games 2018 lalu. Para peraih medali emas, perak dan perunggu diundang langsung oleh Presiden Jokowi ke istana negara. Para peraih medali Asian Games 2018 mendapatkan bonus langsung dari presiden. Para peraim medali di Asian Games juga banjir bonus, uang, rumah hingga ditawari menjadi PNS dari pemda tempat asal para atlet.

Halaman
123
Penulis: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer