Kanal

Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kaltrabu, 'Tak Ada Amalan yang Tertinggal'

Kedatangan jamaah haji khusus PT Kaltrabu Indah disambut tangis bahagia keluarga di pintu kedatangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (05/09/2018). - Milna Sari

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Mata Istiqah masih merah dan berkaca-kaca usai bertemu dengan keluarganya yang sudah menunggu lama atas kedatangannya dari tanah suci Makkah. Ia terharu sehingga air mata jatuh ke pipinya saat melihat keluarganya menyambutnya di gerbang kedatangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

"Alhamdulillah sangat bahagia, bahkan hingga tiba di bandara masih berasa menunaikan ibadah haji," ujarnya.

Menjadi jamaah haji khusus PT Kaltrabu Indah sebutnya adalah pengalaman yang membahagiakan. Tak hanya di tanah suci, tausiah terus diberikan hingga tiba di Banua.

Baca: Jokowi Diminta Mundur Jadi Presiden RI Karena Nilai Tukar (kurs) Rupiah Melemah, Ini Alasannya

"Selalu ada tausiah bahkan hingga tadi tiba di bandara Syamsudin Noor, amalan ibadah haji juga selalu diberikan kepada kami, sehingga tak ada amalan dan ibadah yang tertinggal dan luput kami kerjakan," jelas jamaah asal Kotabaru ini.

Kali itu Biro Perjalanan Umrah dan Haji Khusus PT Kaltrabu Indah memulangkan 163 jamaah haji dari tanah suci, Rabu (05/09/2018). Sebelumnya PT Kaltrabu Indah juga memberangkatkan haji dengan jumlah yang sama.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion (Live) RCTI, Messi Anggap Juventus Favorit Karena Ronaldo

"Alhamdulillah berangkat lengkap pulang pun lengkap, tidak ada yang sakit dan penyelenggaraan ibadah sangat lancar atas rahmat dan bantuan dari Allah subhanahuwata'ala," ujar pembimbing jamaah haji khusus Kaltrabu, KH Ahmad Husaini.

Tahun ini sebutnya memang jamaah haji lebih mudah untuk dibimbing karena jamaah telah memersiapkan diri dengan baik. Tak hanya didorong oleh Kaltrabu dengan pembelajaran dari manasik haji, jamaah juga semangat untuk belajar sendiri.

"Ini pesan kepada jamaah haji berikutnya agar tak hanya menunggu dari para pembimbing namun juga harus intensif belajar sebelum keberangkatan ke tanah suci," sebutnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: BKN Tegaskan Seleksi Penerimaan CPNS 2018 Belum Dibuka dan Mengimbau ini ke Warga

Kedatangan jamaah haji khusus PT Kaltrabu Indah disambut tangis bahagia keluarga di pintu kedatangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (05/09/2018). (Milna Sari)

Tahun ini para jamaah haji ujarnya juga harus menghadapi tantangan cuaca panas di tanah suci namun hambatan itu tak mengurangi kelancaran pelaksanaan haji.
" Mereka harus melalui perjuangan berat namun Allah memberi pertolongan dan semuanya bisa menunaikan semua ritual haji," ujarnya.

Tambah direktur operasional PT Kaltrabu Indah, M Arifuddin keberangkatan tahun ini sempat membuat khawatir pihaknya karena ada jamaah yang biasanya rutin melakukan cuci darah. Namun selama pelaksanaan haji, jamaah tersebut mampu melalui tanpa harus melaksanakan cuci darah di tanah suci dan mendapatkan kelancaran dari Tuhan.

"Tetap selalu ada dokter dan pendamping di setiap kelompok jamaah, tapi alhamdulillah pelaksanaan ibadah haji tahun ini lancar dan aman," ujarnya.

Berbeda dengan tahun 2018, diprediksi jelas Arif di 2019 Kaltrabu Indah akan bisa membawa jamaah haji sebanyak 120 jamaah jika kouta yang disiapkan pemerintah 17 ribu orang. Namun jika ada penambahan maka PT Kaltrabu Indah terangnya masih bisa memberangkatkan hingga 130 orang di 2019.

"Semoga ada penambahan agar yang sudah mendaftar bisa segera ikut melaksanakan ibadah haji di tahun berikutnya," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer