Kanal

KemenPAN RB Gelar Pertemuan Diduga Tetapkan Formasi CPNS 2018, Siap Jadwal Penerimaan

Seleksi CPNS 2018 - tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID -Rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang kabarnya pendaftaran akan dibuka September, terus disiapkan pemerintah melalui KemenPAN RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dikutip tribunbatam.com, Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan akan memprioritaskan tiga formasi ini jika pemerintah memberi lampu hijau penerimaan CPNS tahun 2018.

Ketiga formasi CPNS 2018 yakni tenaga guru, kesehatan dan tenaga IT. Khusus guru dan tenaga kesehatan, Pemkab menurutnya kondisinya masih kekurangan tenaga.

Baca: Ini 9 Istilah di Situs Resmi Penerimaan CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id, Waspada Jadwal Hoax

Kuota Formasi CPNS 2018 Bocor (tribunsolo.com)

"Apabila keran CPNS jadi dibuka, kita akan prioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan karena itu sangat kita butuhkan," kata Apri, Kamis (6/9/2018).

Ditambahkan Apri, terkait rencana itu dirinya telah mengutus Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa mengikuti rakor pengadaan formasi CPNS di Jakarta, Kamis (6/9/2018) hari ini.

Nantinya Pemkab Bintan akan melaporkan jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, sesuai dengan syarat penerimaan dan tes PNS yang mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017.

"Saat ini sedang diajukan, dikaji secara lebih terperinci terkait kebutuhan tenaga yang dibutuhkan setiap daerah," kata Apri.

Selain formasi kedua tenaga itu, Apri juga mengisyaratkan perekrutan tenaga IT masuk prioritas. Terutama guna memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi dan mendukung program kecepatan setiap laporan yang diperlukan di era globalisasi.

"Kita juga perlu tenaga IT untuk mendukung program kita terkait bagaimana eksis pelaporan itu bisa cepat, baik laporan keuangan, laporan kinerja dan lain-lain. Apalagi kita daerah kepulauan, jadi untuk meretas jarak dan waktu maka hal tersebut sangat diperlukan," kata Apri.

Kapan CPNS 201 Digelar?

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: Tribun Batam

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer