Kanal

Pengedar Sabu Sempat Membuang Paketan saat Ketahuan Polisi HST di Depan Rumah Makan

Ilustrasi/paket sabu - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polres Hulu Sungai Tengah menangkap seorang pria, yang diduga pengedar sabu,Dengan barang bukti seberat 0,28 gram. Pria tersebut, Mus Mujiono (27), warga Jalan Mualimin Barabai, Hulu Sungai Tengah. 

Tersangka tertangkap saat diduga saat hendak melalukan transaksi dengan salah satu pelanggannya di depan rumah makan Barabai Fried Chicken, Seberang Pasar Murakata, Jalan PH M Noor, 4 September 2018, pukul 21.OO Wita.

Kapolres HST AKBP Sabana ATmojo, kepada Banjarmasinpost.co.id. Kamis (6/9/2018) menjelaskan, tertangkapnya pria yang  mengaku belum bekerja tersebut, setelah anggota Polres HST dari Satres Narkoba mendapat informasi masyarakat, bahwa ada transaksi jual beli sabu di di seberang plasa Murakata tersebut.

Baca: Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

“Anggota kami langsung melakukan penyelidikan, hingga menemukan orang mencurigakan di depan rumah makan BFC,”kata Kapolres.

 Setelah dilakukan penggeledahan, kata Kapolres anggota polres tersebut menemuka satu paket diduga  sabu yang dibungkus plastik klep bening. Plastik berisi sabu itu sebelumnya ditaruh tersangka di tangan kiri.

Melihat ada polisi mendekat, dia menjatuhkannya ke trotoar, namun keburu ketahuan. Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres HST.

Baca: Pernikahan Ahok dan Bripda PND, Polwan Mantan Ajudan Veronica Tan Bisa di Rutan Mako Brimob?

Menurut Kapolres tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub 112 atay 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.“Kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama dengan kepolisian berupaya memberantas narkoba dengan memberikan informasi tersangka pelakunya. Kami imbau kebali agar masyarakat HST menjaga keluarganya dari penyalahgunaan narkoba,”kata Kapolres.

Sementara itu, Kamis (6/9/2018) Polres HST menangkap MN, warga Jalan PH M Noor Barabai, pukul 01.00 wita. 

Dijelaskan, tertangkapnya MN merupakan pengembangan dari tersangka sebelumnya, AS warga Jalan Keramat Manjang.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Valentino Rossi Target Juara di Kandang

Dari hasil penggeledahan terhadap MN ditemukan satu paket sabu seberat 0,23 gram, uang tunai Rp 600 ribu serta telepon genggam.  Kapolres mengatakan, untuk kasus Mus Mujiono asal barang diduga dipask dari Banjarmasin  yang kini masih dalam penyelidikan.

“Kami masih melakukan pencarian orang tersebut,”katanya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Satu Keluarga di Bekasi Tewas, Tetangga Dengar Korban Telepon Bahas Uang dan Mobil dengan Nada Keras

Berita Populer