Kanal

Pertarungan Inovasi Usaha di Adaro Spectrapreneur

Adaro Spectrapreuner 2018, ajang kompetisi UMKM Tabalong dengan peserta dari beragam bidang usaha, di Gedung Sarabakawa, sejak 1-7 September, telah memasuki tahap penjurian. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Adaro Spectrapreuner 2018, ajang kompetisi UMKM Tabalong dengan peserta dari beragam bidang usaha, di Gedung Sarabakawa, sejak 1-7 September, telah memasuki tahap penjurian.

Penjurian yang dibagi menjadi 2 segmen dengan bidang usaha fashion dan jasa, serta bidanh usaha kuliner ini, merupakan pembuktian keandalan sekaligus inovasi peserta.

Sri Nor Aminah, yang menyodorkan produk bermerk Olahan Makanan Mama Qori, pelatihan presentasi yang diikuti selama 3 hari pada 29-31 Agustus lalu, sangat membantu persiapan mengikuti penjurian.

Baca: Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

Menurutnya, kompetisi yang dibungkus dengan bazaar ini, mampu mendorong motivasi menghadirkan inovasi anyar, agar bisa menembus pasar yang lebih luas.

"Untuk saat ini, kami mencoba mengolah mandai sebagai bahan baku peyek," ujarnya.

Begitu pula dengan peserta lain, seperti Geprekan Mas Mbendul, melalui olahan ayam geprek dengan rasa pedas bertingkat.

Baca: Clean Sheet 2 Laga Terakhir, Kiper Martapura FC Ini Termotivasi Iker Casillas

Menurut Dewi Kartika Sari, pembuat olahan ayam geprek, dengan mengikuti ajang ini, kesempatan mengenalkan produk dan perbaikan, terutama inovasi, lebih meningkat.

"Masukan dari juri, juga sangat membantu. Mereka juga bagian dari konsumen. Harapannya bisa menang, namun bukan berarti hanya itu tujuannya. Yang pasti, kami ingin lebih berkembang kedepannya," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer