Kanal

Sempat Menolak di Rehabilitasi di RSJ Sambang Lihum, Perempuan Ini Sadar Sabu Tidak Baik

Aktivitas pasien rehabilitasi RSJ Sambang Lihum yang sedang menyiram tanaman - banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penolakan, hal itulah yang sempat dirasa dua pasien rahabilitasi narkoba Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Nor Laila dan Jariah.

Keduanya merupakan perempuan usia remaja akhir yang sempat mengkonsumsi obat-obatan terlarang, bahkan kecanduan.

Ditemui di ruang rehabilitasi perempuan RSJ Sambang Lihum, Jalan Gubernur Syarkawi, Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (6/9/2018), keduanya menceritakan pengalaman saat direhab.

Baca: Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Batal Ceramah Karena Dugaan Intimidasi, Sebut Sejumlah Ormas

Sebagaimana pengakuan Nur Laila(22), ia mengkonsumsi sabu sejak berusia 18 tahun bahkan menjual pula. Kemudian oleh ibunya, dua bulan lalu dibawa ke RSJ Sambang Lihum untuk rehabilitasi.

Dua minggu pertama, ia bahkan sempat menangis untuk dipulangkan, karena tidak betah menjalani pengobatan di tempat itu. Namun semakin kesini, perempuan itu menyadari dampak narkoba untuk tubuhnya. Hingga ia hilang kesadaran.

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

“Awalnya disini tidak bisa menerima. Tapi lama-kelamaan akhirnya bisa. Bahkan sekarang sudah tidak ada lagi keinginan untuk mengkonsumsi narkoba itu,” ucap Nur Laila.

Secara pribadi dan dalam kondisi sadar, ia mengungkapkan menggunakan narkoba tidak baik untuk tubuh. Bahkan merusak diri sendiri. Ia bahkan berterima kasih kepada ibunya yang telah mengantarkan dirinya ke RSJ meski awalnya menolak.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer