Kanal

Terminal Angkutan Tipe C Dibangun di Tanahlaut, Ini Lokasinya

Andris Evony, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut - Istimewa/ kiriman Andris Evony

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, bakal menjadi lokasi penempatan pembangunan terminal angkutan umum dan angkutan barang bertipe C yang representatif, strategis dan ekonomis.

Rencana membuat dokumen studi kelayakan itu dibahas di Aula Barakat Kantor Bupati Tanahlaut di Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kamis (6/9/2018).

Baca: Maia Estianty Sebut Dul Jaelani Ingin Taaruf dengan Nashwa Zahira, Kontestan Indonesian Idol Junior

Menurut Andris Evony, kajian studi kelayakan rencana pembangunan terminal angkutan umum dan angkutan barang di Desa Ambungan itu merupakan tahapan awal, mendengar tanggapan masyarakat dan pemangku kepentingan.

"Setelah rapat tadi konsultan akan mereview rancangan studi kelayakan dan melakukan perbaikan-perbaikan, baik perbaikan secara regulatif, secara teknis, maupun tinjauan sosial ekonominya," katanya.

Setelahnya, kata Andris Evony akan dilanjutkan dengan membuat desain rancang bangunnya, dokumen kajian lingkungan dan kajian manajemen rekayasa lalu lintas.

Baca: Sembari Tunggu Kuota CPNS 2018, Sekda Banjar : Jangan Tertipu Pencatutan Nama Pejabat

Keberadaan terminal di Desa Ambungan itu sebagai penunjang program strategis nasional, kawasan industri Jorong dan pelabuhan Swarangan serta mewujudkan visi dan misi Kota Ditata Desa Dibina.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer