Kanal

Distribusi Air Bersih di Gambut Terganggu, PDAM Intan Banjar Imbau Warga Lakukan Ini

ilustrasi/ Muammar, penjual air bersih di Desa Sungairasau, Kecamatan Bumimakmur, Kabupaten Tanahlaut. - mukhtar wahid

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bagi warga Kabupaten Banjar yang berdomisili di kawasan Gambut, KertakHanyar, Tatahcina, Tatahmakmur, Tatahamuntai, Tatahbelayung, Aluhaluh, Beruntungbaru, TambaksiraNg dan sekitarnya hendaknya menghemat penggunaan air PDAM.

Pasalnya, PDAM Intan Banjar menghentikan sementara distribusi pada Jumat (7/9).

Kasubag Humas PDAM Intan Banjar, Untung Hartaniansyah mengatakan, penghentian distribusi sehubungan dengan adanya gangguan dua pompa intake Sungaitabuk pada Jumat (7/9) pukul 14.00 wita.

Baca: Ustadz Abdul Somad Kritisi Dakwah yang Mengkritisi, Harusnya Mengajak dan Merangkul

Atas kondisi itu, mengakibatkan mengecilnya tekanan air ke pelanggan, bahkan pemadaman air di wilayah Cabang 1 dan Cabang dua.

Wilayahnya selain yang disebutkan diatas, juga ada sebagian di Banjarbaru seperti Lianganggang, Landasanulin, A Yani Km 9 sampai Km 12.

Baca: Kementerian Perhubungan Soroti Toilet Buntu dan Musala di Terminal Gambut Barakat

“Saat ini sedang dilakukan pengecekan pompa intake Sungaitabuk. Pekerjaan perbaikan pompa diperkirakan selama tiga hari, terhitung mulai Sabtu (8/9) besok,” katanya.

Manajemen PDAM Intan Banjar memohon maaf atas gangguan pengaliran air tersebut dan atas ketidaknyamanan. Pihaknya melayani mobil tangki. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer