Kanal

Eratkan Solidaritas Mahasiswa UIN Antasari, DEMA Adakan Diskusi Bersama Organisasi Eksternal

Puluhan mahasiswa baru UIN Antasari ikuti diskusi sekaligus perkenalan organisasi eksternal kampus, di Halaman Auditotium Mastur Jahri UIN Antasari, Jumat (7/9/2018) sore. - banjarmasin post group/ airul syarif

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Mahasiswa (DEMI) UIN Antasari Banjarmasin gelar acara diskusi sekaligus perkenalan organisasi eksternal kampus UIN Antasari Banjarmasin, Jumat (7/9/2018) sore.

Para mahasiswa baru tersebut terlihat duduk bersimpuh bersama di pelataran kampus. Beralaskan spanduk, mereka turut hikmat mendengarkan paparan materi dari narasumber.

Sebanyak lima organisasi eksternal yang tergabung dalam Cipayung plus di bawah KNPI berkumpul dalam acara tersebut.

Baca: Satpol PP Dapati Pengemis di Kandangan Bawa Uang Rp 100 Juta Lebih, Hasil Meminta 2 Tahun

Di antaranya yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI).

Ketua Dema UIN Antasari, Miftah Al-Farhan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu di antara program kerja yang telah direncanakan. Dengan maksud untuk memperkenalkan organisasi eksternal kepada para mahasiswa baru.

"Tujuan awalnya ini untuk meluruskan pemikiran para mahasiswa. Bahwa pertarungan saat pemilihan presiden mahasiswa itu bukanlah suatu permusuhan dan pertikaian. Karena beberapa tahun terakhir para mahasiswa berfikiran bahwa organisasi eksternal ini hanya untuk politik kampus. Padahal lebih dari itu, lebih ke pengembangan kader," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id Jumat (7/9/2018) sore.

Baca: Dapat Isyarat dari Mimpi dan Lihat Jin Merah, Warga Kelayan B Banjarmasin Gelar Tolak Bala

Dijelaskannya bahwa saat ini kurang lebih ada sekitar 70 orang mahasiswa baru. Dan kegiatan ini merupakan yang pertama kali adanya perkenalan organisasi ekstra kampus kepada para mahasiswa baru.

Satu di antara mahasiswa UIN Antasari, Fahrul Udi Illahi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus, karena ini baru pertama kali ada perkenalan organisasi eksternal kampus.

"Kayanya baru kali ini ada perkenalan organisasi eksternal di UIN Antasari. Karena sebelumnya hanya perkenalan organisasi intra kampus saja," tuturnya.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer