Kanal

Keluarga Pecandu Narkoba di HSS Ternyata Malu Melapor untuk Rehabilitasi

Ketua BNNK HSS Maserup menyampaikan kegiatan yang sudah dilakukan. - aprianto

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus memaksimalkan program-program kegiatan pencegahan hingga rehabilitasi para pecandu narkoba.

Jumat (7/9/2018) di kantor BNNK HSS melaksanakan presrealese terkait kegiatan yang sudah dilakukan sejak Januari hingga Agustus 2018.

Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh BNNK HSS baik pencegahan, sosialisasi hingga rehabilitasi pecandu Narkoba.

Baca: Seleksi CPNS 2018 Diperkirakan 16-20 September 2018, ini Jumlah Formasi yang Dibutuhkan

Baca: Resmi Dibuka 19 September, Ini Cara daftar, Lokasi Tes dan Formasi di CPNS 2018

Kepala BNNK HSS Maserup mengatakan pihaknya sudah melakukan program pencegahan penyalahgunaan narkoba mulai dari keluarga, masyarakat, pelajar, mahasiswa, lingkungan kerja dan sektor kesehatan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan 21, Persib vs Arema Live Indosiar!

Baca: Pengerjaan di Terminal Km 17 Gambut Ditarget Selesai Oktober, Penoperasi Dipercepat Tahun ini

"Kita juga melakukan penegakan hukum, rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika hingga pemberdayaaan masyarakat dengan pembangunan kawasan anti narkotika," katanya.

Selain itu, kegiatan yang sudah dilakukan BNNK HSS seperti advokasi, destinasi informasi dan program penggiat anti narkoba baik dengan instansi pemerintah dan lingkungan masyarakat.

Termasuk rehabilitasi pencandu narkoba hingga penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah hingga pembentukan tim asesmen terpadu.

"Kendala yang dialami untuk rehabilitasi pecandu karena masih kurang kesadarannya masyarakat untuk melakukan rehabilitasi kecanduan narkoba. Meski gratis. Pecandu narkoba dan keluarganya merasa takut dan malu melapor," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya juga menyiapkan tempat rehab gratis di sejumlah tempat. Ada klinik Pratama di BNNK HSS, RSUD Hasan Basry, RS Pratama Negara Kecamatan Daha Selatan, Puskesmas Angkinang dan Puskesmas Padang Batung. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer