Kanal

KPP Pratama Banjarmasin Akan Dipecah, Ini Daerah-daerah yang Bakal Dilayani

Kegiatan masyarakat wajib pajak KPP Pratama Banjarmasin saat isi SPT Tahunan beberapa waktu lalu - Achmad Maudhody

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Optimalkan pelayanannya kepada masyarakat wajib pajak (WP), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarmasin akan lakukan reorganisasi dalam waktu dekat.

Dengan tujuan agar lebih fokus layani para WP KPP Pratama Banjarmasin akan dibagi menjadi dua yaitu KPP Banjarmasin Utara dan KPP Banjarmasin Selatan.

Dijelaskan Kepala KPP Pratama Banjarmasin, M junaidi, kedua KPP di Banjarmasin nantinya akan layani masing-masing tiga daerah.

Baca: Jalian Asmara Ahok dan Polwan Cantik Bripda PND Ternyata karena Cinta Lokasi di Mako Brimob

KPP Banjarmasin Utara melayani para WP di area Banjarmasin Utara, Banjarmasin Barat dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Sedangkan KPP Banjarmasin Selatan akan layani WP di area Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Tengah.

"Karena terlalu luas sebelumnya jadi dibagi agar lebih baik lagi pelayanannya. Rencananya akan resmi dilakukan Bulan Oktober 2018 ini," kata M Junaidi.

Baca: Maia Estianty Terpesona Kecantikan Peserta Indonesian Idol Junior, Mau Kenalkan Sama Dul

Di Area Banjarmasin, KPP Pratama Banjarmasin selama ini paling banyak menerima setoran pajak dari sektor perdagangan besar.

Hingga Bulan Agustus 2018, KPP Pratama Banjarmasin sudah menerima setoran pajak sebesar Rp 1,63 triliun atau sebanyak 53,3 persen dari target penerimaan tahun ini yaitu Rp 2,95 triliun.

Baca: Beredar di Medsos Pemerintah akan Stop Tunjangan Profesi Guru, Presiden Jokowi Sebut Hoaks

Walaupun baru mencapai 53,3 persen, M Junaidi menilai penerimaan setoran pajak tahun ini meningkat di kisaran 10 persen dibanding Tahun 2017 lalu.

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, KPP Pratama Banjarmasin hingga Agustus 2017 baru menerima setoran pajak Rp 1,48 triliun atau 45,1 persen dari target. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer