Kanal

NEWS VIDEO : Heli Patroli Singgah di Kantor BPBD Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketika melakukan patroli pengecekan hot spot, heli patroli dari BNPB sempat singgah di Kantor BPBD Kalsel, di areal Setdaprov Banjarbaru Kalsel, Jumat (7/9/2018).

Dengan adanya kedatangan heli patroli tersebut, dimanfaatkan untuk dokumentasi dan foto foto bagi petugas Satgas Darat.

Terpantau ada tiga Satgas darat yang turun dari heli patroli tersebut. Mereka yakni Nur Aprina Sari, Sri Hayatun Maulidah, Nadiya Jamilah.

Baca: Begini Komentar Ibnu Sina dan Hamli Kursani Terkait Mediasi yang Dilakukan Ombudsman RI

Menurut mereka bisa ikut heli dari Bandara Syamdudin Noor ternyata juga menyenangkan.

"Wah ikut heli patroli ternyata tidak seperti heli waterbombing. Tidak terlalu pusing. Ada AC nya kalau yang heli patroli," kata Sri Hayatun Maulidah.

Rekannya, Nadiya Jamilah mengaku tidak pusing ikut heli patroli. "Tidak pusing nih. Ternyata enak saja kalau heli patroli," kata dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin, menjelaskan bahwa kebetulan saja pesawat helinya patroli di seputaran areal perkantoran Setdaprov Banjarbaru lalu kami arahkan terbang rendah untuk ambil dokumentasi di kantor BPBD Provinsi Kalsel.

Baca: Pengemis dari Kandangan yang Bawa Uang Rp 100 Juta Lebih Disarankan Lakukan Ini

Sejauh ini dijelaskan dia, untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kalsel satgas darat sudah diperkuat dengan kedatangan satu heli patroli dan satu heli pengeboman air.

Menurut dia, mekasime kerja di Satgas Udara di mana pesawat patroli tersebut setiap hari terbang dan memantau hot spot yang ada melalui udara.

Kemudian, dari laporan heli patroli akan disampaikan ke petugas heli pengebom air. Dari spot laporan itu lalu heli bom air bergerak untuk melakukan waterbombing.

Dijelaskan dia, Satgas Udara ini masih akan terus di Kalsel sampai Oktober. "Kita akan evaluasi kemudian apakah masih diperpanjang atau bagaiamana. Kita akan koordinasi juga dengan BNPB Pusat," kata mantan kepala BKD Banjarbaru tersebut.

(banjarmasinpost.co.id / Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer