Kanal

Pemprov Kalsel Juga Lakukan Penerimaan CPNS 2018, Ini Syarat dan Usulan Formasinya

Seleksi CPNS 2018 - tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah merilis bahwa pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka 19 September 2018.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Pemprov Kalsel sebagai pemerintah daerah provinsi juga turut menyelenggarakan penerimaan CPNS 2018.

Baca: Penuhi Persyaratan CPNS 2018, Ketahui Tahapan CPNS Seperti Dirilis KemenPAN RB

Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam mengatakan saat ini pihaknya belum melaksanakan rapat intern BKD untuk menyamakan persepsi.

Rapat intern sebutnya harus dilakukan karena masih banyak yang harus ditindaklanjuti terkait dengan pedoman dari Kemenpan RB RI.

Sebutnya Jumat (07/09/2018) masih ada beberapa yang harus pihaknya klarifikasi ke Kemenpan RB. Salah satunya ada beberapa formasi yang harusnya diisi oleh sarjana namun dalam formasi Kemenpan RB hanya D3.

Baca: Berseteru dengan Robby Purba, Roy Kiyoshi Miliki Panggilan Baru: Ya Sudah Lah Yah

"Memang Kemenpan RB memberikan waktu kepada daerah untuk meneliti kalau ada ketidaksesuaian antara syarat formasi dengan syarat pendidikan, dan daerah diberi waktu sampai 16 September ini untuk disampaikan ke Kemenpan RB," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebagaimana dalam rilis Kemenpan RB juga dimasukkan agar Instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan masyarakat pelamar.

Persyaratan seperti akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus disesuaikan dengan indeks prestasi di wilayah masing-masing.

Terkait akreditasi, Perkasa mengatakan Kalsel terkendala akreditasi.  "Kalau di permenpan RB akreditasi harus A, tapi kita tetap menyesuaikan dengan akreditasi kampus di daerah di Kalsel," ujarnya.

Baca: Sahbirin Noor Ajak Pesepeda Banua Gowes Bareng, Catat Jadwalnya

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer