Kanal

Respons Shinta Nuriyah Wahid Ketika Jokowi Minta Restu Jadi Capres di Pilpres 2019

Shinta Nuriyah Wahid -

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selain memperingati ulang tahun almarhum Gus Dur Ke-78, rupanya kedatangan Presiden Joko Widodo ke Ciganjur, Jumat (7/9/2018) juga ingin meminta restu kepada istri almarhum Sinta Nuriyah Wahid beserta seluruh keluarganya berkaitan dengan perhelatan Pemilihan Presiden 2019.

"Yang terakhir, memang saya memohon doa restu kepada Ibu Sinta," ujar Jokowi, di kediaman Gus Dur, Jalan Warung Sila V, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Sinta yang duduk di kursi roda di samping Jokowi pun menyambut baik permohonan restu itu.

Baca: Jawaban Ahok Terkait Kabar Rencana Pernikahannya dengan Polwan Bripda PND Januari 2019

Ia mengatakan, Jokowi bukan hanya sekali atau dua kali berkunjung ke kediamannya. Ia menghitung, sudah empat kali Jokowi bersilaturahim dengan dirinya di kediamannya.

"Karena saya dianggap orangtua yang patut dikunjungi. Jadi, saya sebagai orangtua pasti akan memberikan doa dan juga memberikan dukungan," ujar Sinta.

Ia menegaskan, selama seorang pemimpin mampu menjalankan amanah rakyat dan menjalankan prinsip-prinsip yang dipegang almarhum Gus Dur, yakni mengutamakan kepentingan rakyat di atas pribadi dan golongan, ia akan mendukungnya.

Baca: Rencana Pernikahan Ahok dan Bripda PND Hoax? Dua Adik Ahok Beri Penjelasan Seperti Ini

"Kalau pemimpin yang seperti itu adalah pemimpin yang perlu didukung," ujar Sinta.

Dalam silaturahim itu, Presiden Jokowi tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Turut hadir putri-putri Gus Dur Yenny Wahid, Alissa Wahid dan Inayah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Minta Restu dan Dukungan, Ini Jawaban Istri Gus Dur"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer