Kanal

Toilet Terminal Gambut Barakat Rusak Ini Komentar BPTD Wilayah 15

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi melihat kondisi toilet rusak di Terminal Gambut Barakat, Kamis (06/09/2018). - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Terminal Gambut Barakat di Kabupaten Banjar tak luput dari kunjungan Kementerian Perhubungan RI. Kali itu kunjungan dipimpin Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Tak hanya bangunan, ia juga menengok toilet rusak di Terminal Gambut Barakat. Toilet Terminal tak bisa digunakan lantaran air keran yang tidak mengalir dan toilet buntu.

Kepala BPTD wilayah 15 Kalsel, Ardono mengatakan pengoperasian menunggu hingga semua fasilitas terminal baik, mulai dari listrik, air hingga pengaturan jalur masuk dan keluar angkutan.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Italia 2018 di San Marino Jumat (7/9), Harapan untuk Rossi

"Rencananya pintu masuk akan dibuatkan jalur, tak hanya berupa lapangan tanpa ada sekat,"ujarnya Jumat (07/09/2018) kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ketika dikunjungi terminal Gambut Barakat dijanjikan akan ditambah anggarannya untuk perbaikan sarana terminal.

Baca: Ada Najwa Shihab & Eric Thohir, Mana yang Cocok Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokow-Maruf

Saat ini juga masih dalam tahap pengerjaan ruang tunggu supir di sebelah kiri bangunan terminal. Dijawalkan kemungkinan pengerjaan akan selesai di Oktober ini.

Baca: Siapkan Persyaratan CPNS 2018, Pendaftaran Resmi Dibuka 19 September Melalui Sscn.bkn.go.id

Atas kunjungan tersebut terminal Gambut Barakat dicanangkan akan dipercepat pengoperasiannya di tahun ini. Sambil melakukan pembenahan dan perbaikan fasilitas.

(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer