Kanal

Ustadz Abdul Somad Kritisi Dakwah yang Mengkritisi, Harusnya Mengajak dan Merangkul

Ustadz Abdul Somad - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung Ustad H Abdul Somad Lc MA, begitu tinggi.

Faktanya, sekitar seribuan warga dan satri di Pondok Pesantren Darul ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu yang datang.

Mereka berbondong-bondong datang ke pondok pesantren tersebut.

Baca: Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Gubernur Papua Diingatkan Jasa SBY

Kehadiran Ustad Abdul Somad untuk menghadiri dan mengisi kegiatan International Seminar di Pondok Pesantren Darul Ijabah.

Dimana kegiatan itu menghadirkan sejumlah tokoh Nasional dan tokoh Agama beberapa Negara Tetangga di antaranya, Timor Leste, Malaysia, Singapura dan Malaysia serta tuan rumah Indonesia.

Pada tausiah itu, Ustad Abdul Somad memberikan tausiah terkait dengan Dai sesuai dengan tema kegiatan Dai Islam Moderat Kalimantan Selatan, Moderasi Dakwah Islam Antara konsep dan Aplikasi.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 1 MotoGP San Marino 2018 Sirkuit Misano Italia - Dovizioso Tercepat, Rossi?

Sesuai tema, Ustad Abdul Somad mengatakan dai menyampaikan dakwah kepada masyarakat itu banyak caranya.

Misalnya saja, Imam Hasan Basri karena ciri khasnya dengan kelembutan dirinya. Beliau memberikan dakwah dengan kelembutan dan menyentuh hatinya.

Selain itu, ada beberapa kategori dakwah yang bisa merekatkan umat. Namun pada intinya dakwah untuk menyampaikan ajaran Islam. Dimana inti dari dakwah adalah mengajak, merangkul dan bukan sebaliknya atau malah menghakimi.

Usai tausiah tersebut, Ustad Abdul Somad pun menutup dengan doa agar semua diberi kesehatan dan keimnan yang kuat dan diwafatkan dalam keadaan khusnul Khotimah.

Baca: Adik Ahok Tuliskan Penyebar Kebohongan, Berkaitan Rencana Ahok Nikahi Polwan Bripda PND?

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, H Suti Pontong Tahrong, mengatakan kedatangan Ustadz Abdul Somad dalam rangka mengisi Tablik Akbar di acara tersebut.

Sengaja mendatangkan Ustad Abdul somad karena isi disukai banyak masyarakat dan ceramahnya pun baik untuk masyarakat.

"Jadi kami mengadakan acara ini dua hari yaitu 6 dan 7 September. Hari kamis dilaksanakan Seminar Internasional dan Jumat dilaksanakan acara Tablik Akbar bersama Ustad Abdul Somad," katanya.

Sekadar diketahui, tablik akbar tersebut juga dihadiri Plt Bupati Tanbu H Sudian Noor, serta tokoh agama dan masyarakat Tanbu.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer