Kanal

Ribuan Masyarakat HSU Meriahkan Pawai Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Peserta pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam - ist

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ribuan masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Pawai Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, pawai yang di mulai di Komplek Pasar Alabio, Sabtu (8/9).

Acara pawai akbar yang bertema "mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membangun pribadi yang berakhlaqul karimah" yang diadakan oleh Gerakan Pemuda Anshor Alabio, diikuti oleh peserta pawai dari lembaga TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, MAN/SMA/ serta santri.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana pawai M. Said, kegiatan pawai akbar ini adalah kegiataan yang diadakan setiap tahun.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018 Italia, Lorenzo Pole Position, Marquez ke-5, Rossi?

Peserta pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Alabio, HSU (ist)

"kegiatan pawai ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh gerakan pemuda anshor, tahun ini adalah tahun ke 4 memperingati tahun baru islam" ujar Said.

Said juga berterimakasih kepada masyarakat alabio yang telah memberikan sumbangan untuk kegiatan pawai akbar ini.

Peserta pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam (ist)

Adapun dari pengurus cabang nahdatul ulama alabio H. Syaifuddin menyampaikan, dalam rangka memperingati tahun baru islam ini sangat wajar memperingati nya karena di dalam 1 tahun hijriah ada 6 hari besar islam yait, 1 Muharaam, 12 Rabiul Awal, 27 Rajab, 17 Ramadhan, Hari Raya Idup Fitri, dan Hari Raya Idul Adha.

Syaifudin juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengundang menghimpum para pelajar dan juga para penyumbang untuk hadiah dorprize.

Peserta pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam (ist)

Pada pawai akbar ini masyarakat tampak sangat antusias untuk melihat para pelajar pawai keliling, selain itu dimeriahkan juga dengan penampilan marching band, aksi silat, dan juga pembagian dorprize hadiah untuk para peserta yang menambah meriah acara pawai akbar ini. (*/AOL)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer