Kanal

Polwan Cantik Ini Tiap Saat Gaungkan Wisata Banua

Khoirul Rohayatin - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepedulian perempuan muda Banua ini terhadap daerahnya begitu besar. Di sela kesibukannya sebagai abdi negara, ia masih meluangkan waktu untuk turut menggaungkan kepariwisataan Banua.

Khoirul Rohayatin, namanya. Aktivitas keseharian perempuan berusia 24 tahun yang akrab disapa Titin ini yakni di Kepolisian Sektor Batibati, Kabupaten Tanahlaut (Tala). Sebagai seorang polisi wanita, kegiatannya tentu lumayan padat.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018 Italia, Lorenzo Pole Position, Marquez ke-5, Rossi?

Namun hal itu tak menjadi perintang bagi Titin untuk berbuat lebih untuk kemajuan Banua, terutama pada bidang budaya dan kepariwisataan. Salah satu langkah yang ia tempuh yakni mengikuti ajang Pemilihan Putri Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018.

Tak sekadar meramaikan ajang tahunan itu, Titin bahkan sukses meraih gelar Runner Up 2. Ia memang memiliki khazanah wawasan memadai pada bidang budaya dan kepariwisataan, karena sejak remaja sangat tertarik mencermati kedua bidang tersebut.

Beberapa tahun sebelumnya ia juga pernah menyandang selempang sejenis yakni Galuh Banjar Tala tahun 2015. Kala itu, ia meraih posisi Runner Up 1. Ajang ini juga mengedepankan advokasi budaya dan sektor pariwisata.

Sejak saat itu, Titin telah aktif mempromosikan pariwisata Banua, khususnya yang ada di wilayah tempat tinggalnya di Tala. Sekarang cakupan tugas yang ia emban sebagai ambassador kepariwisataan tentu lebih luas lagi dalam mempromosikan pariwisata Kalsel.

Program yang kini ia lakukan antara lain menyebarluaskan informasi tentang wisata, budaya serta keragaman kuliner khas lokal yang ada di Kalsel. “Ini saya lakukan kapan pun dan di mana pun. Termasuk ketika saya bertemu dengan teman-teman atau relasi,” ucap Titin, Sabtu (08/09/2018).

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi, Minggu (09/09/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer