Kanal

Uniska Banjarbaru Sabet Trofi Juara Festival Bola Voli Mahasiswa Kalsel 2018, Kandaskan JPOK B

Tim bola voli putra Uniska Banjarbaru menyabet gelar juara Festival Bola Voli Mahasiswa se Kalsel 2018, Sabtu (8/9/2018) - banjarmasinpost.co.id/mariana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil gemilang diraih tim bola voli putra Uniska Banjarbaru, dalam perhelatan Festival Bola Voli Mahasiswa se Kalsel 2018, Sabtu (8/9/2018).

Dalam partai final yang digelar di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, tim Uniska Banjarbaru sukses menyabet trofi juara, setelah mengandaskan perlawanan tim JPOK B ULM Banjarbaru dalam kedudukan akhir 3-1.

Pada set pertama, tim JPOK tampil agresif merebut poin demi poin, spike tajam diarahkan ke pemain Uniska dan kerap tidak terblok secara sempurna. Kejar-kerjaran skor pun terjadi hingga poin mencapai deuce.Set pertama diamankan JPOK dengan skor 28-26.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018 Italia, Lorenzo Pole Position, Marquez ke-5, Rossi?

Di set kedua, Uniska mulai mengubah strategi permainan. Bola-bola tipuan mulai dilancarkan selain spike keras menghujam tim JPOK. Alhasil kedudukan 1-1, set kedua direbut Uniska dengan skor 25-16.

Set ketiga berjalan alot dan semakin seru. Kedua kubu saling berbalas serangan. Uniska yang diperkuat pemain Porprov dan Prapon, Muhammad Faisal Rizky berhasil meredam spike-spike keras tim JPOK. Sempat terjadi deuce, set 3 menjadi milik Uniska dengan skor 28-26.

Baca: Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP San Marino Italia 2018 Sabtu (8/9) Malam Ini

Baca: Jelang Blitar United vs Barito Putera, Misi Laskar Suthan Adam Kudeta Posisi Blitar di Klasemen

Baca: Live RCTI! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Mauritius Ujicoba Jelang Piala AFF 2018

Di set penentuan, JPOK tampak ingin memperpanjang napas hingga game berikutnya, namun Uniska tanpa ampun melancarkan tekanan-tekanan yang berbuah poin. Spike keras dari Muhammad Faisal mengakhiri set keempat dengan skor telak 25-9.

Atas hasil ini, tim bola voli Uniska Banjarbaru dinobatkan sebagai jawara Festival Bola Voli Mahasiswa Kalsel 2018, untuk kali pertama yang diselenggarakan Dispora Kalsel bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel.

Manajer tim voli Uniska Banjarbaru, Endang Pratiwi menuturkan, di set pertama skuatnya sempat grogi sehingga tertinggal dari segi perolehan poin meskipun sudah sempat mengejar hingga terjadi deuce.

"Setelah itu kami coba mengubah pola permainan, lebih save namun tetap menekan lawan. Rata-rata pemain yang kami miliki masih junior, namun sudah punya pengalaman baik di provinsi seperti Poprov maupun nasional seperti Prapon," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, gelar juara ini dipersembahkan tim Uniska untuk kampus tercinta serta dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 yang jatuh setiap 9 September.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 3 MotoGP San Marino 2018 Italia, Zarco Terdepan, Rossi Tercecer

Baca: Live Streaming MotoGP Misano 2018, Marquez Tanggapi Valentino Rossi yang Menolak Berjabat Tangan

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Misano, Hari Ini Kualifikasi!

Kapten tim Uniska Banjarbaru, Muhammad Faisal Rizky mengaku gembira dan bersyukur bisa mengatasi tim kuat JPOK ULM.

"Hasil ini tidak terlepas dari latihan keras yang selalu kami lakukan bersama. Ke depannya kami tidak ingin berpuas diri dan terus meningkatkan latihan kami," tukasnya.

Sementara itu, tempat ketiga kategori putri diraih tim voli UIN Antasari yang mengalahkan tim JPOK A ULM Banjarbaru dengan skor 25-12 25-20 26-24.

Sedangkan di kategori voli putri, juara 1 disabet tim JPOK ULM Banjarbaru, runner up diraih tim Poliban Banjarmasin, dan juara 3 direbut tim FMIPA ULM Banjarbaru. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer