Kanal

Hasil MotoGP San Marino 2018 Sirkuit Italia - Dominasi Murid Valentino Rossi di Kelas Moto2

Pebalap Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia - DOK. MOTOGP

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil MotoGP San Marino 2018 (MotoGP Misano Italia 2018), penampilan dominan mengantarkan Francesco Bagnaia pada kemenangan di Misano untuk kelas Moto2.

Romano Fenati didiskualifikasi karena memegang rem depan Stefano Manzi saat balapan. Balapan Moto2 di MotoGP San Marino 2018 (MotoGP Misano Italia 2018)disiarkan langsung dan live streaming Trans7.

Baca: BERLANGSUNG! Link Trans7 MotoGP Misano Italia 2018 via Streaming Trans 7 Jam 19.00 WIB

Baca: Hasil MotoGP San Marino 2018 Sirkuit Misano Italia - Dovizioso Juara, Lorenzo Jatuh, Rossi Posisi 7

Mengutip Motorsport, laju kencang Bagnaia benar-benar sulit dibendung, Minggu (9/9/2018). Sempat bergesekan sikut dengan Marcel Schrotter selepas start, tetapi pembalap Sky Racing Team VR46 itu mampu mengatasi keadaan dan memimpin. Praktis sejak saat inilah, ia mulai menegaskan dominasinya.

Schrotter, Mattia Pasini serta Miguel Oliveira berupaya keras memangkas jarak dari Bagnaia. Bukannya mengendur, pembalap yang akrab disapa Pecco itu justru terus menekan pada setiap putaran. Alhasil, pertarungan beralih pada perebutan podium kedua dan ketiga.

Membayangi ketat Pasini, Oliveira baru bisa menaklukkan sang rival dalam delapan terakhir atau tepatnya di Tikungan 1.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018 Sirkuit Misano Italia, Balapan Hari ini Live Trans7

Meski menembus dua besar, ia tidak sepenuhnya aman. Schrotter rupanya bangkit usai melewati Pasini dan mengincar raihan finis kedua.

Lap terakhir, Schrotter menyalip Oliveira, tetapi pembalap Red Bull KTM Ajo ini mampu membalas.

Adapun, di depan, Bagnaia mulus untuk lebih dulu menyentuh garis finis dengan keunggulan 3,108 detik. Sedangkan podium kedua akhirnya direbut Oliveira.

Kemenangan di Misano merupakan yang keempat bagi Pecco sepanjang musim ini. Sebelumnya ia merengkuh podium tertinggi di Le Mans, Assen dan Red Bull Ring.

Selain itu, Bagnaia juga memperpanjang keunggulan menjadi 12 poin dalam klasemen sementara.

Dengan kemenangan diklaim Bagnaia, Oliveira serta Schrotter masing-masing melengkapi tiga besar. Pasini finis keempat, diikuti Joan Mir pada urutan kelima – dihukum turun satu posisi oleh Race Direction karena melewati batas trek pada tiga lap terakhir.

Lorenzo Baldassarri berhasil finis keenam, setelah mengawali balapan dari grid ke-13. Fabio Quartararo menghuni tempat ketujuh, mengungguli Brad Binder dan Jorge Navarro, yang diikuti Xavi Vierge untuk raihan posisi ke-10, mengalahkan Simone Corsi.

Baca: Ustadz Abdul Somad Dilarang Ceramah Soal Politik, Ahmad Dhani: Ketua Ulama Malah Diajak Berpolitik

Fenati mendapat hukuman diskualifikasi dari Race Direction menyusul aksi berkendaranya yang dianggap tidak bertanggung jawab. Sorotan kamera menangkap momen ketika pembalap muda Italia itu memegang rem depan Manzi kala keduanya melaju kencang di trek lurus.

Sementara itu, Luca Marini dipaksa menelan kekecewaan. Motor yang dikendarainya mengeluarkan asap di saat ia tengah bertarung memperebutkan tempat 10 besar pada Lap 16.

Moto2 berikutnya akan digelar di MotorLand Aragon, Spanyol pada 23 September mendatang.

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Misano Italia 2018 - Live Streaming Trans 7 Mulai Jam 17.00 WIB

Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer