Kanal

NEWSVIDEO : Siswa SMKN 1 Banjarmasin Tampilkan Cosplay Anime di Japan Korean Festival

BANJARMASINPOST.CO.ID - Suasana riuh rendah terdengar dari penonton yang duduk di atas kursi mau pun lesehan sewaktu Evan yang mengenakan kostum anime Jepang, Ichigo memasuki panggung Gedung Balairung Sari Taman Budaya Provinsi Kalsel, Minggu (9/9/2018).

Apalagi siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 1 Banjarmasin menampillkan gerakan beladiri ala Jepang di acara Japan Korean Festival yang dilaksanakan mahasiswa Himabi FISIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Setelah itu muncul Anime Jepang lainnya yaitu Kirito yang diperankan Fathur. Karakter Kirito sendiri menceritakan dirinya yang terkurung di dunia permainan, sehingga harus menyelesaikan misi di 100 lantai untuk dapat keluar.

Penonton yang rata-rata berstatus pelajar ini semakin senang sewaktu pertarungan antara dua vanver Jepang, Crull tevez dimainkan Lisa dan Michaela (Vincent) melawan manusia dimain oleh Agit.

Baca: Hasil Otopsi 7 Perwira TNI AD Korban G30S 1965, Ini Kondisi Jenazah Berdasar Hasil Visum Sebenarnya

Baca: Ini Dia Kisi-kisi Soal CPNS 2018, Mau Sukses Soal Dijawab Semua, Nilai Tertingg 5 & Terendah 0

Baca: Permintaan Bripda Puput Setelah Dikabarkan Bakal Dinikahi Ahok, sang Mantan Ajudan Veronica Tan

Baca: Ustadz Abdul Somad Dilarang Ceramah Soal Politik, Ahmad Dhani: Ketua Ulama Malah Diajak Berpolitik

"Kami disini hanya menjadi guest start. Persiapan kami mengikuti kegiatan ini hanya dua minggu saja," kata Fathur. Menurut siswa kelas XI SMKN 2 Banjarmasin ini mereka sangat senang bisa menghibur pecinta budaya Korea Jepang.

Ketua Panitia Pelaksana, Rizqie Amalia, mengatakan ada delapan bintang tamu di acara ini dan salah satunya dance cover Bagas asal Bogor yang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Selama acara Japan Korean Festival terdapat lomba dance cover, singing contest, desain character, photo selfie contest dan space.

Selain itu, lanjut dia, ada bazaar, photobooth berbaju hanbok dan kimono, dan obake yashiki atau rumah hantu. Mahasiswi semester lima prodi Administrasi Bisnis FISIP ULM menambahkan, hingga yang mendaftar lomba dance cover sebanyak 20 grup, singing contest ada 11 orang dan desain character berjumlah enam orang.

Para pengunjung yang sebagian besar pelajar, membeli berbagai masakan khas Jepang. (Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer