Kanal

PSM Makassar vs Barito Putera - Jacksen Siapkan Opsi Tandang Tanpa Trio Garuda

Hansamu Yama (kanan) berbincang dengan kapten Barito, Rizky Pora usai mengikuti latihan di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Rabu (24/1/2018) sore. - Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai jeda kompetisi, tim Barito Putera dipastikan akan melakoni laga tandangnya di markas PSM Makassar, Kamis (13/9/2018).

Dan saat melakukan persiapan jelang laga yang dihelat di Stadion Mattoangging tersebut, tim Barito Putera ditinggal pergi oleh tiga pemain pilarnya yakni Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit dan juga Rizky Pora.

Tiga pemain pilarnya tersebut harus meninggalkan tim, karena aktivitasnya memperkuat Timnas Indonesia Senior untuk melakoni laga ujicoba melawan Timnas Mauritius.

Ujicoba Timnas Senior sendiri akan dilaksanakan pada Selasa (11/9/2018) di Stadion Patriot Bekasi atau dua hari sebelum Barito berlaga melawan PSM Makassar.

Baca: Live Streaming TV One PSIM Yogya vs Persegres Gresik United Liga 2 2018 Mulai Pukul 15.30 Wib

Baca: Live Streaming YouTube Liga 1 Match, Link Live Streaming Blitar United vs Martapura FC Liga 2

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Persika Karawang vs Semen Padang via Youtube, Liga 2 2018

Baca: Jadwal Liga 1 2018 Pekan 21, Persib vs Arema FC Dimajukan, Dipanaskan Borneo FC vs Persija

Dengan demikian maka saat berlaga di markas PSM Makassar, tim Barito kemungkinan sudah kembali bisa diperkuat oleh tiga pilarnya.

Meskipun demikian, namun tim pelatih Barito sepertinya enggan untuk terlalu berspekulasi terkait dengan tiga pemainnya tersebut saat menghadapi PSM Makassar nantinya.

Pasalnya tim pelatih Laskar Antasari tetap menyiapkan opsi alternatif, apabila memang tiga pemainnya tersebut masih belum bisa memperkuat timnya.

"Kemarin kami sempat melakukan simulasi dengan kehadiran mereka. Dan sekarang kami simulasi tanpa mereka. Sehingga ada kemungkinan A dan ada kemungkinan B juga, dan kami akan mempersiapkan diri untuk dua kemungkinan itu," ujar pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Misano Italia 2018 Live Trans 7, Mata Marc Marquez Terkena Batu

Baca: Jadwal Japan Open 2018 - Marcus/Kevin Jumpa Musuh Bebuyutan, Tontowi/Liliyana Mundur

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bertemu Thailand & Filipina

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Misano Italia 2018, Minggu (9/9), Hari Ini Race

Jacksen pun tak menampik bahwa ketiga penggawa Garuda tersebut memiliki kemungkinan sudah bisa memperkuat timnya saat menghadapi PSM Makassar.

Namun lanjutnya hal itu bukanlah menjadi jaminan apakah ketiganya pun sudah langsung bisa diturunkan dalam laga nanti.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Bisa saja mereka datang dalam keadaan capek, sehinggaa kami harus siapkan alternatifnya," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer