Kanal

328 Formasi CPNS di Pemprov Kalsel, Terbanyak Formasi Guru Pendidikan 212 Orang

Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris M didampingi Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam di Setdaprov Kalsel, Senin (10/9/2018) - banjarmasinpost.co.id/miln/

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemprov Kalimantan Selatan mengumumkan jumlah formasi penerimaan CPNS 2018 di lingkungan Pemprov Kalsel. Total ada 328 formasi yang akan dibuka untuk warga Kalsel.

328 tersebut terdiri dari formasi guru kependidikan 212 orang, formasi kesehatan sebanyak 50 orang dan tenaga teknis sebanyak 66 orang. Sementara formasi khusus tenaga honorer kategori dua tidak ada atau nol.

Disampaikan Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris M, Senin (10/09/2018) di Setdaprov Kalsel kepada Banjarmasinpost.co.id terkait akreditasi penerimaan CPNS untuk Pemprov Kalsel tak ada ketentuan akreditasi A, B atau C.

Perguruan tinggi dan prodi yang bisa mendaftar hanya harus terakreditasi. Sementara formasi untuk lulusn cumlaude tetap harus perguruan tinggi dan prodi terakreditasi A.

Baca: Tanahlaut Dapat Jatah CPNS 184 Orang, Tenaga Pendidik 84, Peminat Daftar di Website Ini

Baca: Jatah Formasi ASN atau CPNS 2018 Kabupaten HSS 184 Orang, Tenaga Kesehatan Paling Banyak Dicari

Baca: Tersedia 281 Formasi CPNS di Kabupaten Banjar, Sekda Ingatkan ini untuk Pelamar

Selanjutnya jelas Abdul Haris pada 19 September akan diumumkan lagi secara resmi penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Kalsel karena saat ini masih ada verfikasi terkait ada formasi yang belum disepakati meski begitu takkan mengurangi jumlah.

Sementara IPK pelamar jelasnya Pemprov Kalsel takkan memberi persyaratan yang menyulitkan. Berdasarkan wawancara dengan Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam beberapa waktu lalu, persyaratan IPK yang mungkin akan diambil adalah 2,50. Namun ketentuan IPK juga masih menunggumu pedoman dari pusat.
(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer