Kanal

Digelar Workshop Pengelolaan Website, Update Terus Segala Informasi

Workshop Pengelolaan Website - banjarmasinpost.co.id/edi nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor minta pengelola website agar aktif meng-update (memperbarui) segala informasi kepada masyarakat.

Bentuk informasi yang disampaikan baik berupa program, kegiatan, pembangunan, potensi, inovasi atau apa saja yang selayaknya diketahui masyarakat luas.

“Informasi digital sekarang sudah semakin maju dan canggih, kita harus memanfaatkan sarana ini secara maksimal serta berguna bagi masyarakat,” katanya saat membuka Workshop Website SKPD lingkup Pemkab Batola di Aula Diskominfo Batola, Rabu (05/09).

Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu mengatakan, segala bentuk informasi sekarang ini sangat berguna dalam memotivasi, memberi wawasan serta semangat bagi masyarakat.

Karena itu, ia mengharapkan pemerintah daerah melalui masing-masing SKPD, khususnya para pengelola website, agar memanfaatkan sarana yang ada melalui pemberian informasi seluas-luasnya bagi masyarakat.
Saat ini, sebut wabup, sebagian masyarakat baik kota maupun pelosok desa sudah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam menunjang aktivitas dan kehidupan sehari-hari.

Kondisi ini, lanjutnya, harus dimanfaatkan secara maksimal dalam rangka menujang kelancaran pembangunan secara keseluruhan.

Terkait kegiatan workshop yang dilaksanakan, wabup mengharapkan, para peserta memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya agar pengetahuan yang diperoleh selama workshop bisa menunjang pekerjaan di lingkungan kerja masing-masing.

Melalui kegiatan ini pula wabup mengharapkan semakin meningkatkan kualitas peserta terurtama dalam memenuhi kebutuhan penyampaian informasi kepada masyarakat melalui website.

Wabup juga menyatakan akan selalu memantau perkembangan kebaradaan website untuk melihat sejauh mana efektivitas workshop yang diberikan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang PSDK Diskominfo Batola, Hj Sri Wahidah mengatakan, tujuan digelarnya workhsop selain untuk mengaktifkan para petugas website di masing-masing SKPD juga untuk memberikan pembekalan agar memiliki pemahaman dan keterampilan sehingga keberadaan website bisa terlihat aktif dan terkoordinasi.

Kegiatan workshop yang berlangsung dua hari, Rabu dan Kamis (5 - 6 September 2018) ini memberikan materi tentang teknis dan praktis pengelolaan website kepada 30 peserta SKPD.

Para peserta juga mendapatkan pemaparan tentang Kebijakan Pengembangan Website Daerah dari Kadiskominfo Batola Akhmad Wahyuni, Kebijakan e-Gov dan Pengembangan Website Instansi Penyelenggara Negara di Diskominfo Provinsi Kalsel. (*/aol)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer