Kanal

Jatah Formasi ASN atau CPNS 2018 Kabupaten HSS 184 Orang, Tenaga Kesehatan Paling Banyak Dicari

Seleksi CPNS 2018 - tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menerima keputusan jumlah formasi keperluan pegawai aparatur sipil negara (ASN) dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan pelatihan (BKD Diklat) HSS Zulkipli mengatakan jumlah formasi untuk Kabupaten HSS ada sebanyak 184.

"Jumlah formasi untuk Kabupaten HSS ada 184 dengan rincian formasi khusus enam dan formasi umum 178 formasi," katanya, Senin, (10/9/2018).

Untuk formasi umum terbagi atas tenaga kesehatan 92 formasi, tenaga guru 61 formasi dan tenaga teknis 25 formasi.

"Untuk persyaratan masih menunggu petunjuk dari pusat. Jadi kita masih menunggu saja terkait persyaratan," lanjutnya.

Baca: Ini Amalan Sunnah Bulan Muharram yang Bisa Dikerjakan Jelang Tahun Baru Islam 2018

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Timnas Indonesia Vs Mauritius Live RCTI, PSSI Tugaskan Kurniawan

Sebelumnya, jumlah formasi yang ada jauh dari usulan yang sebelumnya dilakukan oleh BKD Diklat Kabupaten HSS dengan mengusulkan ribuan formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Saat itu total ada sebanyak 1.972 formasi yang dimasukan ke E-Formasi Kemenpan RB yang terdiri dari formasi guru, kesehatan dan teknis.

Formasi guru ada sebanyak 480, kesehatan 788 dan teknis lainnya 704.

Jumlah formasi 1.972 tersebut telah disesuaikan dari rumus jumlah formasi jabatan untuk staf atau pelaksana yang seharusnya atau ideal dikurangi dengan jumlah formasi staf atau pelaksana sudah ada atau terisi.

Baca: Ini Saat Terbaik Membaca Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Baru 2018, 1 Muharram 1440 H

Baca: Bacaan Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Sambut Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 H

Sementara itu, informasi soal CPNS terus dicari oleh masyarakat Kandangan khususnya para lulusan Stara satu pendidikan dan kesehatan.

"Sambil menunggu informasi resminya, kita terus melakukan persiapan dengan memperbanyak membaca," kata Yana, Warga Kandangan.

Lulusan strata satu pendidikan ini mengaku juga sering membuka internet untuk mencari informasi terkait dengan CPNS baik untuk wilayah Kandangan maupun Kalsel secara umum.

"Alhamdulillah kalau guru masih ada formasinya. Semoga untuk tahun ini ada rijekinya," harapnya. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Pesawat Miring dan Bergoyang Tak Wajar lalu Putar Balik, Wings Air Benarkan Adanya Kesalahan Teknis

Berita Populer