Kanal

Lulus Masa Uji Coba Setahun, 30 Tenaga Kesehatan Pemkab HST Ini Terima SK PNS

Perwakilan CPNS yang menerima SK penetapan sebagai Aparat SIpil Negera, dari Plt Bupati HST HA Chairansyah, Senin (10/9/2018) - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI -  Setelah selama satu tahun menjalani masa percobaan, sebanyak 30 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah, Pemkab Hulu Sungai Tengah, akhirnya menerima SK PNS.

Mereka adalah CPNS hasil penerimaan pada formasi khusus 2017, untk tenaga di bidang kesehatan.  Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS, secara resmi diserahkan Plt Bupati H A Chairansyah di sela apel gabungan SOPD, Senin (10/9/2018) di halaman kantor Bupati HST.

Kepala BKPSDMD HST H A Fathoni, menjelaskan, mereka yang berhak menerima SK PNS tersebut telah menjalani satu tahun masa percobaan, kemudian lulus dalam mengikuti  pendidikan dan pelatihan Prajabatan. Juga telah lulus  persyaratan lainnya, seperti  tes dan pengujian kesehatan dan  Penilaian Prestasi Kerja (SKP).

“Selama satu tahun ini dinilai baik, terakhir direkomendasikan oleh pimpinan atau kepala SOPD nya masing-masing untuk diangkat sebagai PNS,”je;as Fatoni.  Adapun 30 orang tenaga kesehatan tersebut, meliputi  satu orang dokter umum, dua orang dokter gigi, serta 27 orang tenaga bidan, yang tugsnya tersebar di berbagai desa di sejumlah kecamatan di HST.

Baca: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Hijriyah, Tahun Baru Islam 2018: 1 Muharram 1440 H

Baca: Ini Amalan Sunnah Bulan Muharram yang Bisa Dikerjakan Jelang Tahun Baru Islam 2018

Baca: Ini Saat Terbaik Membaca Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Baru 2018, 1 Muharram 1440 H

Baca: Nite Carnival 1 Muharram 1440 Hijriah, Akan Digelar Mulai dari Depan Balai Kota Banjarmasin

Disebutkan, meski sudah ada penambahan tenaga kesehatan melalui formasi khusus 2017 tersebut, namun secara kebutuhan masih kekurangan. Pada CPNS 2018 yang dijadwalkan diumumkan September 2018 mendatang tersebut, formasinya masih didominasi tenaga kesehatan selain tenaga guru dan tenaga teknis infrastruktur.

Sementara itu, Plt Bupati HA Chairansyah mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Pemkab HST, khususnya mereka yang baru menerima SK PNS, agar dalam bekerja penung tanggungjawab disertai pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara, terutama daerah HST.  Sedangkan ASN yang sudah lama diangkat sebagai PNS,  kata Chairansyah agar menjadi contoh yang baik bagi para juniornya.

“Terutama dalam hal disiplin waktu dan pekerjaan. Beri contoh yang baik. Jangan sampai ada  ASN  yang terlibat masalah hukum, apalagi masalah narkoba. JIka sampai terlibat narkoba, pemerintah daerah akan bertindak tegas sesuai aturan kepegawaian,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer