Kanal

NEWSVIDEO : Rekonstruksi Kasus Pembunuhan : Tersangka Bacok Kepala Korban Menggunakan Kampak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Reka ulang kasus pembunuhan digelar di halaman Polsekta Banjarmasin Selatan, di Jalan Tembus Mantuil Kota Banjarmasin, Senin (10/9/2018) pagi.

Reka ulang ini menghadirkan tersangka atas nama Deni Renaldi alias Deni (22), warga Jalan Kelayan B Gang Baja, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Sedangkan korban diperankan oleh warga sipil. Korban adalah warga Pemangkih Tengah Kabupaten Banjar. Hadir beberapa saksi teman tersangka.

Untuk tempat kejadian perkara atau TKP terjadi di kawasan Jalan Kelayan B, Gang Nurul Huda RT07, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. Reka ulang mendapatkan pengamanan ketat dari puluhan polisi.

Dalam reka ulang, tersangka memeragakan 25 adegan. Antara lain, adegan pertama pada malam kejadian, tepatnya Minggu (20/8/2018) sekitar pukul 01.00 Wita, tersangka bersama 10 orang saksi, melakukan pesta miras oplosan.

Tak lama kemudian datang korban Alpian bersama dengan satu temannya dengan mengendarai sepeda motor. Mereka bergabung ikut pesta miras oplosan. Panjang cerita dan singkatnya, saksi Edi Rosadi alias Edi membelikan nasi bungkus ke warung untuk tersangka Deni.

Baca: Anita, Pasien Penderita Tumor Ganas Asal Batola Jalani Tranfusi Darah di RSUD Ulin Banjarmasin

Baca: Prabowo Muda Dianggap Mirip Tom Cruise, Jokowi Sibuk Temui Perusahaan Besar Korea

Baca: 25 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 Untuk Status Faceboo, Twitter, dan Whatsapp

Usai dari warung, saksi Edi menyerahkan nasi bungkus dan diletakkan di depan kursi tempat tersangka duduk. Tak lama kemudian korban Alpi memakan nasi bungkus milik tersangka dan tidak izin.

Nasi itu dimakan korban tidak sampai habis. Merasa lapar, lalu tersangka makan nasi yang dibelikan oleh saksi. Tersangka merasa jengkel nasi miliknya dimakan korban. Lalu tersangka pergi ke rumah mengambil Kampak. Lalu Kampak itu dimasukkan ke dalam pinggangnya.

Tersangka menuju dan berkumpul ke tempat pesta miras tadi. Di sana mereka masih mengelar pesta miras oplosan. Beberapa menit kemudian pada saat korban dan saksi mau pulang, tiba-tiba tersangka mengambil Kampak. Kemudian pada saat posisi korban membelakangi tersangka, tersangka langsung membacok ke bagian kepala korban.

Baca: Rapat Komite di SMKN 4, Undangan 400, Hanya 93 Orangtua yang Berhadir, Hal Ini Penyebabnya

Baca: Ini Tanggapan Disdik Kalsel dan Ombudsman Kalsel Terkait Sumbangan Komite Sekolah

Baca: Wanita Asal Banjarmasin Mengadu Pada Hotman Paris Putrinya Disekap 6 Bulan dan Dijaga Oknum Brimob

Salah satu saksi sempat memegangi tangan tersangka agar tak melakukan pembacokan. Namun tersangka tetap nekat, sehingga bacokan pertama mengenai bagian belakang kepala. Bacokan kedua dan ketiga juga mengenai bagian kepala.

Usai membacok, tersangka langsung kabur. Malam itu korban yang dalam keadaan terluka parah dibawa saksi saksi ke RSUD Ulin Banjarmasin. Korban meninggal dunia empat hari setelah dalam perawatan di rumah sakit. Reka ulang dipantau langsung Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari dan Kanit Reskrim Iptu Sisworo Zulkarnain.(banjarmasinpost.co.id/ Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer