Kanal

Alasan Demokrat Bebaskan Kader Pilih Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, AHY : Wajar Saja

Prabowo Berfoto Diapit Sandiaga dan AHY - KOMPAS TV

BANJARMASINPOST.CO.ID - Partai Demokrat akhirnya memberikan penjelasan terkait dibolehkannya sejumlah kadernya berbalik mendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal ini jelas bertolak belakang dengan arah dukungan Partai Demokrat yang tergabung dalam koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasmas) Partai Demokrat untuk Pilpres 2019 Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menegaskan bahwa kader Demokrat bebas menentukan pilihan saat pilpres 2019 nanti.

Baca: Jadwal Siaran langsung RCTI (Live) Timnas Indonesia vs Mauritius Hari Ini Selasa (11/9/2018)

“Partai Demokrat itu partai yang sangat demokratis. Kita ingin memberikan peluang kepada para kader untuk menentukan sikapnya. Tapi secara kepartaian sesuai yang telah diputuskan oleh majelis Tinggi Partai Demokrat, bahwa dalam kontestasi Pilpres 2019, Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga," tegas AHY saat kunjungan ke Pangkal Pinang, kepulauan Bangka Belitung, pada Senin ( 10/9 ) petang.

Seperti diketahui walau Partai Demokrat telah mentukan sikap akan berkoalisi untuk mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 nanti, namun sejumlah kader partai Demokrat malah mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca: Inilah Pemenang Lomba Nite Carnival 1 Muharram, Ihsan Alhaque : Peserta Naik 100 Persen

Putra sulung Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  yang dipilih sebagai anggota Dewan pembina Timses Prabowo – Sandi ini menegaskan bahwa sikap partai adalah mendukung pasangan Prabowo – Sandi. Namun AHY tidak mempermasalahkan jika ada kader yang menentukan sikap berbeda.

Baca: Hasil Portugal Vs Italia UEFA Nations League 2018, Banjir Peluang di Babak Pertama

“Dalam sebuah konstituen yang besar, jika ada perbedaan pendapat satu atau dua orang ingin menyampaikan atau menyuarakan hal yang berbeda saya pikir wajar – wajar saja”, tambah AHY.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY: Kader Demokrat Bebas Tentukan Sikap pada Pilpres 2019"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer