Kanal

Alasan Pembatalan Rencana Kenaikan Nilai Bonus Asian Games 2018 dari Pemprov DKI Jakarta

Opening Ceremony Asian Games 2018, Sabtu, (18/8/2018). - (Inasgoc)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rencana kenaikan bonus atlet peraih medali Asian Games 2018 dibatalkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dilansir dari Tribunnews (10/9/2018), pembatalan kenaikan bonus Asian Games 2018 ini diungkapkan oleh Kadispora DKI Jakarta Ratiyono saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (10/9/2018) siang.

Menurut Ratiyono peraturan tentang pemberian bonus kepada para atlet peraih medali sudah ada di Keputusan Gubernur (KepGub). Ini berlaku juga untuk bonus di Asian Games 2018.

Besaran bonus sudah ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Nomor 1203 tahun 2018 tentang Satuan Biaya Kegiatan Keolahragaan dan Kepemudaan serta Penghargaan Prestasi Olahraga dan Pemuda.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Mauritius, Laga Ujicoba Jelang Piala AFF 2018

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Japan Open 2018, Selasa (11/9), Hari Ini Jojo dan Ginting Main

"Sudah ada Kepgub yang beri apresiasi penghargaan bagi atlet. Sudah ada besarannya juga yaitu Rp 300 juta untuk peraih medali emas, perak Rp 150 juta, dan perunggu Rp 90 juta," ujar Ratiyono

Ratiyono menjelaskan bahwa berdasarkan Kepgup, pemprov DKI memberikan bonus sebesar Rp 300 juta untuk peraih medali emas, Rp 150 juta untuk peraih medali perak dan Rp 90 juta untuk peraih medali perungg.

Ratiyono mengatakan ada alasan pertimbangan atas pembatalan rencana penambahan bonus bagi atlet peraih medali di Asian Games 2018.

Alasan pertama karena kpgub yang mengatur tentang apresiasi sudah keluar.

Selain itu, menurut Ratiyono, Pemprov DKI ingin menjaga daya juang atlet agar tidak terlena-lena dengan bonus karena atlet-atlet tersebut juga sudah mendapatkan bonus dari pemerintah pusat.

"Justru jangan kemudian diguyur bonus yang berlebihan malah jadi enggak nyaman, yang kita dorong adalah fighting spiritnya," kata Ratiyono.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: TribunWow.com

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer