Kanal

Amalan Sunnah Bulan Muharram 1440 H Termasuk Bacaan Niat Puasa Tasuah dan Asyura

Sejumlah peserta pawai menampilkan tulisan ucapan selamat tahun baru islam pada perayaan pawai hijriah 1 Muharram 1440 H. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Pemkab Banjar, Jalan A Yani, KM 40, Selasa (11/9/2018). - BANJARMASIN POST GROUP/ ISTI ROHAYANTI

BANJARMASINPOST.CO.ID  - Hari ini memasuki 1 Muharram 1440 H, bulan pertama dalam kalender Islam atau Hijriyah yang menandai pergantian tahun, bisa diisi dengan amalan sunnah.

Banyak amalan sunnah yang dapat dikerjakan pada bulan Muharram ini usai tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, termasuk Puasa Asyura dan Tasu'ah.

Selain Puasa Asyura dan Tasu'ah banyak amalan sunnah lain di bulan Muharram, tapi ada juga amalan lain yang tak kalah baik untuk dikerjakan.

Muharram juga adalah satu di antara empat bulan mulia dalam Islam yang jika kita banyak beribadah selama bulan itu, akan diberikan berbagai ganjaran pahala oleh Allah.

Baca: Ingatkan 4 Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Situs Resmi Penerimaan Sscn.bkn.go.id

Baca: 1 Muharram 1440 H, Ini Niat Puasa Bulan Muharram Amalan Sunnah Penghapus Dosa Setahun

Dikutip dari NU Online, http://www.nu.or.id/ dalam artikel diterbitkan pada Selasa (28/10/2014) ada 12 amalan yang bisa dikerjakan selama bulan Muharram.

Keutamaan bulan Muharram tidaklah perlu disangsikan lagi, namun keutamaan itu harus diisi dengan berbagai amalan-amalan yang berbobot, sehingga keutamaan itu benar-benar bernilai, baik secara individual maupun sosial.

Para ulama sudah mengklasifikasikan jenis amalan yang hendaknya diperbanyak selama bulan Muharram yaitu:

1. Melakukan shalat

2. Berpuasa

3. Menyambung silaturrahmi

Halaman
1234
Editor: Restudia
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer