Kanal

Gunakan Tema Huruf Hijaiyah Hingga Wali Songo, Begini Meriahnya Nite Carnival 1 Muharram 1440 H

NIGHT CARNIVAL Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 H Perserta menampilkan keunikan dan pesan saat night carnival. - banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nite Carnival 1 Muharram 1440 hijriah sudah digelar di Depan Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Senin (10/9).

Meski lomba parade kirab 1 Muharram sempat ngaret dari jadwal, yakni pukul 21.00 Wita. Namun, antusiasme pengunjung tak surut. Bahkan, pengunjung rela berdesakan menonton acara tersebut.

Perayaan nite carnival ini digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

Pawai kirab pun beragam ada yang memparadekan huruf hijaiyah dengan tema iqra, ada juga yang memparadekan cerita wali songo, tak kalah unik ada juga yang memparadekan cerita 1001 malam.

Baca: 60 Kata-kata Mutiara untuk Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 Hijriyah

Baca: 45 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Cocok Untuk Whatsapp, Facebook, Twitter

Peserta dari SMA PGRI 2 Banjarmasin, M Sabilillah, mengatakan jika tema yang mereka usung adalah wali songo. Alasannya, wali songo merupakan penyebar agama Islam di Indonesia.

Untuk membangkitkan ingatan penyebaran Islam, SMA PGRI 2 mengusung tema itu lengkap dengan atribut peta seluruh Indonesia.

M Fahmi dari Generasi Muda 19 Banjarmasin, mengusung tema huruf hijaiyah. "Ini huruf Iqra, yang artinya bacalah. Agar masyaraka juga sadar pahamnya membaca Al Quran," jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, M Ikhsan Alhaque, mengatakan jika acaranya dimulai malam hari agar tidak mengganggu jalan. Apalagi saat ini jalanan di Banjarmasin padat. Dijelaskannya, ini tahun kedua pelaksanaan nite carnival 1 muharam.

Dijelaskannya, pelaksaan night carnival 1 Muharram akan dimulai dari Jalan RE Martadinata menuju Jalan Lambung Mangkurat, kemudian Jalan Merdeka lalu melintasi MT Haryono dan kembali lagi ke RE Martadinata. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Restudia
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Turis Asal Norwegia Diperkosa Karyawan Vila di Bali, Berawal dari Minta Hidupkan Shower

Berita Populer