Kanal

Polres Balangan Razia 21 Tahanan untuk Cegah Terjadinya Hal ini

tahanan polres balangan di razia - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Menyikapi situasi yang berkembang terkait meninggalnya tahanan lapas di Lumajang, dan lepasnya tahanan, Kapolres Balangan tidak mau kecolongan hal serupa.

Kapolres memerintahkan kepada Kasat Tahti Iptu Lamris Manurung untuk merazia barang bawaan tahanan, serta melakukan kontrol kondisi ruang tahanan Polres Balangan, Senin (10/9/2018).

Didampingi Ka SPKT dan personel Tahti, petugas memeriksa sejumlah barang milik para Tahanan Polres Balangan yang berjumlah 21 orang.

Baca: Serupa Veronica Tan, Cara Ahok Ajak Bripda Puput Menikah, Vero: Diajak Kawin Tanpa Dipacarin

Dari 21 tahanan sebanyak 9 orang tahanan kasus tindak pidana umum terdiri dari 8 orang laki–laki dan 1 orang perempuan, sedangkan tahanan kasus narkoba sebanyak 12 orang yang terdiri dari 8 orang laki–laki dan 4 orang perempuan.

Kasat Tahti Iptu Lamris Manurung membenarkan adanya pemeriksaan dadakan atau razia oleh anggotanya tersebut.

Baca: Ketentuan Penerimaan CPNS 2018 di Pemprov Kalsel, Ada 137 Formasi di Pemkab Tapin

"Razia yang dilakukan selama 1 jam tersebut berlangsung kondusif, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun benda berbahaya milik para tahanan," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti masuknya benda berbahaya hingga tahanan melarikan diri," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer