Kanal

Sambut Tahun Baru Islam dengan Berselawat Hingga Pawai Keliling

malam bershalawat menyambut tahun baru Islam - istimewa/Kominfo HSS.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli melepas pawai 1 Muharram 1440 Hijriah di depan Pendopo Kabupaten HSS, Selasa, (11/9).

Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten HSS bekerjasama dengan MUI Kabupaten HSS, Kementrian Agama Kabupaten HSS dan Angkatan Muda Mesjid Taqwa Kandangan.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad. Ketua MUI HSS HM Riduan Baseri, para pejabat di lingkungan Pemkab HSS, Forkominda dan tokoh masyarakat HSS.

pawai 1 Muharram. (istimewa/Kominfo HSS.)

Kegiatan pawai berlangsung meriah dengan berbagai kendaraan yang dihias bernuansa islami.

Rombongan pawai berkeliling di Kota Kandangan.

Sebelumnya, pada malam hari tahun baru Islam, Senin, (10/9) malam dilaksanakan acara berselawat dan bermunajat di halaman mesjid Ar Raudah dan Pondok Pesantren Dalam Pagar, Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan.

menyambut tahun baru Islam (istimewa/Kominfo HSS.)

Kegiatan diisi dengan salat Isya berjamaah, salat hajad, doa bersama, serta berselawat dan bermunajat.

Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat HSS.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli juga hadir bersama Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Plh Sekretaris Daerah HSS H Hubriansyah.

Tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad, Para Kepala OPD HSS, para camat se HSS dan para jemaah yang memadati halaman majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan momentum menyambut tahun baru islam, pemerintah Kabupaten HSS mengucapkan selamat tahun baru islam 1440 H kepada seluruh masyarakat di Kabupaten HSS.

"Semoga segala amal ibadah kita ditahun ini diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala, serta pada tahun 1440 H ini merupakan tahun yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Pada kesempatan itu, H Dahnial Kifli juga berpamitan dan memohon maaf ketika saat menjabat sebagai Bupati HSS ada kekurangan, kesalahan dan kehilafan kepada masyarakat di HSS.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih tidak akan lama lagi dilantik.
Sehingga dirinya akan kembali bertugas di Provinsi Kalsel dan tidak lagi bertugas di HSS.

Kegiatan Selawat dan doa bersama dipimpin langsung oleh KH Ahmad Syairazi pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan yang diikuti ratusan santrinya dan masyarakat umum lainnya.

Malam tahun baru islam juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Habib Abdullah Bin Ali Ba'bud pimpinan Majelis Al Asror Wal Anwar asal Malang. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer