Kanal

Bupati Banjar : RSUD Ratu Zalecha Bagaimana Caranya Agar Bisa Untung

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Banjar - banjarmasin post group/ hasby suhaily

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Bupati Banjar, H Khalillurrahman mengambil sumpah tiga penjabat di Pemkab Banjar. Mereka yang dilantik adalah Taufiq Noor Hidayat menduduki jabatan Direktur RSUD Ratu Zalecha, Irwan Kumar menjabat kepala BPBD dan dr Eko Subianto sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Pelantikan berlangsung di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (12/9). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator itu dihadiri Sekda Banjar, Nasrunsyah dan pejabat eselon dua di Pemkab Banjar.

Seusai pengambilan sumpah yang didampingi rohaniawan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah. Didampingi Asisten II, I Bagus Nyoman Yudiana dan Staf Ahli, Masruli, keduanya sebagai saksi.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Reaksi Ustadz Abdul Somad Jawab Kecurigaan GP Ansor, Hingga Angkat Kaki

Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan yakni perubahan jabatan merupakan hal yang biasa dan proses penyegaran suasana baru dalam perangkat daerah.

“Pelantikan ini telah diatur sesuai aturan tentang manajemen PNS dan Peraturan Presiden No 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi,” katanya.

Dirinya berharap kepada pejabat struktural yang dilantik agar menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas agar visi dan misi Pemkab dapat berjalan sesuai dengan jangka menengah rencana daerah.

Baca: Ustadz Abdul Somad Buka-bukaan Kronologi Dugaan Intimidasi yang Berujung Batal Ceramah

Dirinya juga berpesan apabila dihadapkan dengan berbagai kritik dari pihak manapun agar sikapi secara responsif dengan melakukan inovasi-inivasi sektor publik yang bisa membawa dampak positif bisa dirasakan masyarakat secara langsung.

“Bagi saudara Kumar, agar berkoordinasi dengan mantan-mantan Kepala BPBD dan Plt Pak Nyoman bagaimana cara mengelola instansi ini. Bagi dr Eko agar bisa menyesuaikan diri,” katanya.

Baca: Jawaban Cak Nun Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Indosiar PSMS vs PSIS di Pekan 21 Liga 1 2018 - Duel Tim Papan Bawah

Sedangkan bagi Direktur RSUd Ratu Zalecha yang baru, Guru Khalil meminta agar bagaimana caranya rumah sakit di Martapura ini bisa dapat untung. Dirinya membandingkan dengan hotel-hotel yang ada saja bisa untung, sebagai BLUD agar bisa untung juga.

“Bagi Pak Taufiq, bagaimana caranya agar RSUD Ratu Zalecha untung, jangan rugi. Hotel saja bisa untung, maka sebagai BLUD harus untung,” tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer