Kanal

Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus, Rektor UMB: Tahun 2021 Targetkan Mahasiswa Baru dari Luar Pulau

Prof Dr H Ahmad Khairuddin, M.Ag foto bersama mahasiswa dan mahasiswi baru UMB pada acara pembekalan, Rabu (12/9/2018) - banjarmasinpost.co.id/burhani yunus

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Pada Rabu, 02 Muharram 1440 H bertepatan dengan 12 September 2018 M di Auditorium Adijani Al Alabij (theater seat) Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) dilaksanakan pembukaan rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UMB Tahun ajaran 2018-2019 dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Bangsa yang berkarakter Islam Berkemajuan”.

Tujuan kegiatan ini sebagai wadah untuk lebih mengenal kehidupan kampus, baik dari segi system akademik, keuangan dan kemahasiswaan.

Selain itu juga diisi lomba-lomba, kegiatan bakti sosial, dan diakhiri jalan santai dari kampus 1 di jl. S.Parman menuju Siring Tendean, Jalan Tendean Banjarmasin. Setelah selesai PKKMB ini para mahasiswa mampu beradaptasi dengan dunia perkuliahan tutur ketua Pelaksana PKKMB, Nurdin Syahri, S.Ag.,S.Pd.,I.

Kegiatan ini diikuti oleh 881 mahasiswa yang tersebar di 5 fakultas. Rangkaian PKKMB ini berlangsung dari 12 – 16 September 2018.

Baca: Live Streaming Borneo FC vs Persija Jakarta via Link Live Streaming Indosiar Liga 1 2018 Malam Ini

Baca: Hasil Japan Open 2018, Marcus/Kevin Susul 4 Wakil Ganda Putra Indonesia di Babak 16 Besar

Baca: Ashanty Sedang Usil, Dandani Aurel Mirip Krisdayanti, Warganet Mengira KD, Mirip Banget!

Jumlah tersebut menandakan sebuah kepercayaan yang begitu besar oleh masyarakat kepada UM Banjarmasin yang pada tahun ke-3 nya baru mengemban status sebagai sebuah Universitas. Sebuah status yang terlahir melalui proses panjang, setelah dari tahun 1996 atau sudah 22 tahun Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan membentuk Perguruan tinggi ini dengan status awal adalah sebuah Akademi Keperawatan Muhammadiyah.

Gedung kampus utama UMBanjarmasin di atas lahan seluas 13,5 Hektar dengan konsep Floating University (Kampus Terapung) di Lingkar Utara Jalan Gubernur Sarkawi. UM Banjarmasin terdiri dari 3 lokasi kampus, yang mana kampus 1 & kampus 2 berada di tengah kota Banjarmasin yang berjarak 12 KM dari kampus utama ini.

Pembangunan gedung yang ada ini merupakan tahap awal, dengan bangunan awal seluas 14.000 meter persegi yang terdiri dari 6 lantai di sisi tengahnya & 4 lantai masing-masing disisi kanan dan kiri, yang insya Allah dapat menampung 3000 mahasiswa. Saat ini mahasiswa kami berjumlah sekitar 2500 orang yang tersebar pada 15 Prodi dan 1 program Pascasarjana.

Warga Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan memiliki harapan yang begitu besar akan kampus ini. Saat ini, di sisi kanan depan kami akan segera membangun gedung UMBCC setinggi 3 lantai yang terdiri dari Auditorium di lantai 2 dan 3 dapat memuat 2500 orang, hotel sebanyak 29 kamar, sarana foodcourt. kemudian di sisi kiri depan kampus ini segera akan kami bangun Mesjid 3 lantai.

Kesyukuran kami tidak terhenti yang mana 2 gedung Rusunawa disisi belakang kampus ini dari Pemerintah pusat saat ini telah mencapai Progres 40%. Insya allah selesai ditargetkan awal 2019.

Baca: Link Live Streaming Indosiar & Vidio.com Borneo FC Vs Persija Jakarta jam 18.30 WIB, Sarat Dendam!

Baca: Nilai Kecantikan Ayu Ting Ting Cuma 5,5, Jessica Iskandar 7,5, Wulan Gurino : Nggak Boleh Marah

Baca: Postingan Terakhir Anak Ahmad Albar, Ozzy Albar yang Ditangkap Karena Narkoba

Kedua gedung tersebut dapat dilihat di sisi kiri belakang gedung ini. Sarana olahraga plus outbond sedang kita siapkan tepat di belakang gedung ini dengan konsep pulau, lapangan berukuran 60x60 meter dikelilingi air.

Dengan segala sarana prasarana yang lengkap dan ditunjang oleh SDM yang unggul akan memberikan kemudahan, kenyamanan bagi mahasiswa baru untuk mendapatkan ilmu selama belajar di UM Banjarmasin.

Rektor UM Banjarmasin Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag menyampaikan “selamat datang kepada para mahasiswa baru dan berbanggalah menjadi keluarga besar UM Banjarmasin, karena kalian adalah orang-orang pilihan. Dengan segala fasilitas tersebut kami menargetkan tahun 2021 bukan hanya masyarakat lokal yang kuliah di UM Banjarmasin, namun masyarakat dari luar pulau seperti jawa, Sumatra, Sulawesi dan derah timur lainnya akan menjadikan UM Banjarmasin sebagai rujukan untuk kuliah.

UM Banjarmasin memiliki Visi yaitu ”Menjadi Universitas terkemuka, unggul, profesional, berkarakter islam yang berkemajuan di Kalimantan tahun 2025”. (banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer