Kanal

Ketika Surya Paloh Dijelek-jelekkan di Sosial Media, Begini Reaksi Partai NasDem Palangkaraya

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palangkaraya, Rusdi saat melaporkan seorang pemilik akun di Facebook yang dianggap melakukan penghinaan ketum partai mereka. - banjarmasin post group/ faturahman

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan di gelar tahun 2019 mendatang marak diwarnai sikap dan tindakan yang saling menjelek-jelekkan pendukung melalui media sosial.

Dampaknya, makin banyak pemilik akun yang menyebarkan kebencian dan menyebarkan hal-hal yang berbau SARA yang diposting melalui media sosial seperti Facebook.

Salah satunya adalah berupa gambar atau meme yang berisi penghinaan kepada pengurus partai tertentu sehingga akhirnya berujung pada prlaporan kepada pihak kepolisian yang dilakukan oleh pihak yang merasa dirugikan.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Reaksi Ustadz Abdul Somad Jawab Kecurigaan GP Ansor, Hingga Angkat Kaki

Salah satunya , yang dilakukan Ketua DPD Partai Nasdem Palangkaraya, Rusdi, yang melaporkan seseorang bernama Linda Taha, akibat postingan yang dinilai menghina Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Rusdi secara resmi sudah mrlaporkan pemilik akun tersebut ke Polda Kalteng untuk ditindaklanjuti, karena postingan tersebut dinilai berbau fitnah dan merusak citra partai dan ketum partai.

"Kami minta kasus ini ditindaklanjuti dan diproses secara hukum, sehingga tidak adalagi postingan yang mendeskreditkan pihak tertentu, kami sudah resmi melaporkannya hari ini," ujar Rusdi, Rabu (12/9/2018).

Baca: Jadwal & Live Streaming Japan Open 2018, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Main Hari Ini Rabu (12/9/2018)

Baca: SBY Disebut Perintahkan Politik Dua Kaki Jelang Pilpres 2019, Andi Arief : Aneh Kalo Cuma Satu Kaki

Bersamaan dengan itu juga, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yudisman, meminta kepada semua pihak agar tidak melakukan tindakan yang bisa mengakibatkan pihak lain dirugikan yang diposting melalui media sosial.

"Bijaksana dalam bermedsos, jangan ada unsur SARA atau melakukan penyebaran berita hoax dan kebencian melalui media sosial, karena itu akan berdampak pada masalah hukum, tim syber kami selalu melakukan patroli di media sosial," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer