Kanal

Langkah Ini Diambil Direktur RSUD Ratu Zalecha yang Baru Agar BLUD Bisa Untung

dr Topik Norman Hidayat - banjarmasin post group/ hasby suhaily

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - RSUD Ratu Zalecha kini memiliki Direktur baru yakni dr Topik Norman Hidayat yang dilantik di Mahligai Sultan Adam oleh Bupati Banjar, H Khalillurrahman, Rabu (12/9/2018).

Bupati Banjar meminta bagaimana caranya agar RSUD bisa untung, Taufiq Norman Hidayat pun berupaya memenuhi keinginan Guru Khalil.

Seusai dilantik, Topik Norman Hidayat mengatakan, untung yang dimaksud oleh Guru Khalil sebutan akrab Bupati Banjar itu adalah bukan semata untung secara finansial. Tetapi sebagai BLUD agar bisa membiaya operasionalnya sendiri.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Reaksi Ustadz Abdul Somad Jawab Kecurigaan GP Ansor, Hingga Angkat Kaki

“Sebenarnya untung yang dimaksud Bupati bukan finansial tetapi harus bisa membiayai operaisonalnya sendiri. Tetap mengutamakan pelayanan,” katanya.

Dia menjelaskan, upaya-upaya untuk memenuhi keinginan Bupati Banjar itu nantinya sambil berjalan dalam memanajemen rumah sakit. Sebagai RSUD tentunya masih ada dana dari APBD Kabupaten Banjar.

Beberapa keluhan dari internal pegawai RSUD Ratu Zalecha adalah jasa pelayanan yang belum terbayarkan dan masih adanya tunggakan BPJS.

Baca: Hotman Paris Beri Pilihan Tegas Soal Aset Kemenpora yang Ada di Roy Suryo, Ini Rincian Asetnya

“Kalau soal jasa pelayanan menunggu dari pusat, semua perawat sudah mengetahuinya. Sedangkan tunggakan BPJS merupakan masalah nasional, tidak hanya dialami RSUD Ratu Zalecha, tetapi tidak sampai mengganggu pelayanan,” tegasnya.

Bupati Banjar, H Khalillurrahman mengambil sumpat tiga penjabat di Pemkab Banjar. Mereka yang dilantik adalah Topik Norman Hidayat menduduki jabatan Direktur RSUD Ratu Zalecha, HM Irwan Kumar menjabat kepala BPBD dan dr Eko Subiyanto sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Baca: Ustadz Abdul Somad Buka-bukaan Kronologi Dugaan Intimidasi yang Berujung Batal Ceramah

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Pemkab Tanahbumbu Dijatah 201 Formasi, Daftar Hanya di sscn.bkn.go.id.

Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan yakni perubahan jabatan merupakan hal yang biasa dan proses penyegaran suasana baru dalam perangkat daerah.

Dirinya berharap kepada pejabat struktural yang dilantik agar menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas agar visi dan misi Pemkab dapat berjalan sesuai dengan jangka menengah rencana daerah.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer